Yuk, Kenali Apa Itu Crazy Rich yang Hits di Dunia Maya!

0
41
isitilah crazy rich
sumber foto: www.freepik.com

Mengenal crazy rich Istilah yang Hits di Dunia Maya 

Maraknya pemberitaan mengenai penangkapan beberapa orang yang menyandang predikat crazy rich, membuat istilah yang satu ini kembali populer. Untuk mengetahui apa itu crazy rich dan siapa saja yang bisa menyandang predikat tersebut, simak informasinya berikut ini. 

Arti dari Crazy Rich

Jika diterjemahkan, Arti dari crazy rich adalah sebuah ungkapan tentang kekayaan yang luar biasa. Julukan yang satu ini ditujukan bagi para artis, pengusaha, pejabat, hingga para sosialita untuk menunjukkan seberapa kaya mereka. 

Hal ini mengacu pada orang-orang yang memiliki kekayaan berlimpah dan memiliki berbagai macam bisnis, mobil dan rumah mewah. Selain itu, julukan tersebut juga ditujukan kepada mereka yang kerap pamer akan gaya hidup khas golongan kelas atas. 

Namun beberapa waktu belakangan ini, muncul istilah baru yaitu rich aunty. Banyak yang menggunakan istilah ini dalam unggahan video, meme, hingga cuitan di media sosial. 

Arti crazy rich aunty jika dijabarkan dalam Bahasa Indonesia adalah tante yang kaya raya. Sosoknya kerap digambarkan sebagai wanita cantik berpenampilan mewah dan bergelimang harta.  

Awal Mula Istilah Ini Booming di Indonesia

Banyak yang tidak mengetahui kalau istilah dari crazy rich pertama kali dikenalkan dalam novel yang berjudul Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan. Novel ini kemudian viral dan menjadi perbincangan dimana-mana hingga akhirnya diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2018. 

Film ini mengisahkan tentang kehidupan konglomerat Asia, yaitu tentang pemuda dari keluarga konglomerat yang jatuh cinta dengan wanita dari kalangan biasa. Di Indonesia sendiri, masyarakat mulai mengenal apa itu crazy rich ketika di Surabaya ada yang mengadakan pernikahan super mewah sehingga menjadi sorotan publik. 

Saat itu, orang-orang menyebutnya sebagai pernikahan “crazy rich Surabayans” karena termasuk salah satu pernikahan termewah di Indonesia. Alasannya adalah: 

  • Pernikahan digelar di The Mulia Resort Bali
  • Menyediakan hadiah berupa smartphone yang mewah. 
  • Untuk memeriahkan acaranya, mereka mengundang penyanyi papan atas seperti Raisa dan juga band rock Internasional MLTR.

Baca Juga: Gak Gengsi, 6 Crazy Rich Ini Terapkan Gaya Hidup Frugal

Kriteria Gelar Crazy Rich

Dilansir dari berbagai sumber, menurut Majalah Forbes setidaknya ada dua syarat yang menjadi patokan untuk bisa memiliki kategori sebagai salah satu crazy rich dunia. Kedua persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut. 

  1. Memiliki kekayaan bersih yang nilainya mencapai miliaran.
  2. Memiliki saham di perusahaan terbuka dan perusahaan tersebut telah terdaftar di bursa saham. 

Kedua hal itulah yang membuat tidak semua orang kaya bisa masuk sebagai orang terkaya versi Forbes. Meskipun kekayaan yang dimiliki mencapai puluhan atau bahkan ratusan miliar. 

Walaupun demikian, pada dasarnya label sebagai crazy rich merupakan sebutan tidak resmi bagi siapa saja yang mendapatkan predikat tersebut. Di Indonesia sendiri, ada beberapa orang yang menyandang label sebagai crazy rich Indonesia, diantaranya adalah.

  • Raffi Ahmad, artis dan pengusaha.
  • Maharani Kemala, pengusaha produk kecantikan MS Glow yang dijuluki sebagai Crazy Rich Bali. 
  • Rudi Salim, pengusaha sukses yang enggan disebut sebagai crazy rich.
  • Ahmad Sahroni, dikenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok yang dalam perjalanan karirnya pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu. .
  • Gilang Widya Pramana, dikenal juga dengan nama Juragan 99. 

Bercita-cita ingin masuk jajaran orang terkaya di Indonesia setelah mengetahui apa itu crazy rich? Mulailah dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu seperti berinvestasi di P2P Lending terpercaya seperti Amartha

Imbal hasil yang ditawarkan mencapai 15% flat per tahun loh. Selain peluang untuk menjadi the next crazy rich lebih terbuka, kamu juga ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here