Yuk, Intip Peluang Usaha Baju Lebaran Tahun 2022

    0
    74
    peluang usaha baju lebaran
    Ilustrasi peluang usaha baju lebaran. Photos by Pexel

    Istilah bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, ternyata berlaku juga dalam bidang bisnis. Seperti diketahui, penjualan baik bahan makanan maupun pakaian dapat melonjak berkali-kali lipat dibanding dengan bulan lainnya. Peluang usaha baju lebaran pun terbuka lebar dengan perkiraan keuntungan yang tinggi. 

    Tips Peluang Usaha Baju Lebaran yang Menguntungkan

    Bagi kamu yang baru akan memulai bisnis, simak beberapa cara berjualan baju untuk pemula berikut ini : 

    1. Menentukan Target Pasar

    Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika ingin memanfaatkan peluang usaha baju lebaran ialah menentukan target pasar terlebih dahulu. Dengan begitu, akan mempermudah kamu untuk menentukan langkah selanjutnya seperti cara dan media promosi, harga dan hal penting lainnya. 

    Misalnya kamu akan menjual baju anak, berarti target pasar kamu adalah kalangan ibu-ibu yang sudah memiliki anak, setelah itu kamu dapat menyusun penggunaan kata atau kalimat yang mudah dipahami oleh kalangan tersebut. 

    Kemudian pilihlah media yang akan kamu gunakan untuk promosi dengan mempertimbangkan media mana yang lebih sering digunakan oleh kalangan tersebut, misalnya Facebook atau E-Commerce.

    2. Mengikuti Tren

    Tren busana selalu mengikuti perkembangan jaman yang cukup cepat. Maka dari itu kamu perlu menyesuaikan busana yang kamu jual dengan tren yang sedang berkembang di masyarakat agar dapat memenuhi keinginan konsumen.

    Dengan begitu kamu akan lebih mudah menawarkan dan menjual produk karena konsumen akan lebih tertarik dengan baju yang mengikuti tren dibandingkan model baju yang ketinggalan jaman. 

    Baca Juga: Daftar Pengusaha Perempuan Sukses Indonesia Di Bidang Fashion

    3. Tawarkan Promo

    Siapa sih yang tidak tertarik dengan kata promo? Tentu semua orang sangat menginginkannya. Dengan menawarkan promo yang menarik, akan lebih meningkatkan peluang usaha baju lebaran dan minat konsumen untuk membeli produk kamu. 

    Misalnya kamu menjual baju muslim anak hingga dewasa, kemudian buatlah tawaran harga yang lebih murah jika membeli paket baju keluarga dibandingkan dengan membeli satuan. Atau kamu juga bisa menjual baju paketan untuk pria atau wanita mulai dari penutup kepala hingga bawahan. 

    4. Berjualan Via Online

    Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang kamu sudah dapat memanfaatkan teknologi untuk berjualan. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang tidak ingin mengambil risiko keluar rumah hanya untuk berbelanja.

    Kamu dapat menggunakan berbagai platform e-commerce atau marketplace untuk menawarkan produk yang dijual. Dalam berjualan online kamu perlu memberikan pelayanan yang maksimal agar konsumen dapat merasa puas dan percaya untuk membeli produk di toko online milik Kamu. 

    Keuntungan jual baju online salah satunya ialah kamu tidak perlu repot menyediakan toko yang tentu dapat memakan biaya yang cukup banyak. 

    Baca Juga: 7 Tren Baju Wanita Korea Style yang Lagi Booming di Indonesia

    5. Mencari Supplier Yang Tepat

    Pilihlah supplier grosir baju yang menyediakan model yang sesuai dengan kebutuhan usaha kamu dan jangan lupa sesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki.

    Membeli produk dari produsennya langsung tentu akan mendapatkan harga yang jauh di bawah harga pasar, sehingga keuntungan yang akan kamu dapatkan pun cukup besar.

    Keuntungan grosir baju ramadhan memang sangat menjanjikan, maka tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong memanfaatkan momen untuk berjualan baju lebaran. Namun sayangnya banyak orang yang terbentur dengan modal. 

    Nah kamu bisa modalin usaha mereka dengan menjadi investor di Amartha. Pasalnya, Amartha menghubungkan dana kamu khusus kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan, lho.

    Nantinya, kamu bisa mendapatkan keuntungan bagi hasil sampai 15% flat per tahun. Menarik, bukan? Ayo modalin mitra Amartha sekarang!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here