Yuk, Intip Fashion Wanita Korea dari 5 Drakor Ini

0
23
fashion wanita korea
Sumber Foto: Pexels

Fashion Wanita Korea yang Cocok untuk Segala Situasi

Budaya korea kini telah merajai tanah air hingga internasional. Tidak hanya dari drama, musik, atau film saja, bahkan fashion wanita korea nya pun kini mulai ditiru oleh banyak kalangan. Gaya fashion ini kebanyakan dipengaruhi oleh drama-drama terkenal dari negeri ginseng tersebut. Ayo intip gaya fashionnya.

1. Son Yejin – Crash Landing on You

Drama yang dibintangi bintang-bintang terkenal seperti Hyun Bin dan Son Yejin ini sangat meroket popularitasnya. Tidak hanya karena ceritanya yang romantis dan menggelitik, tapi juga karena gaya fashion Son Yejin yang dianggap menarik. 

Son Yejin merupakan seorang pengusaha kaya yang memiliki fashion wanita korea yang mewah dan cocok untuk para pengusaha wanita. Walaupun sering terlihat mewah, Son Yejin juga berhasil tampil stylist bahkan dengan gaya sederhana khas pedesaan. 

2. Seo Yeji – It’s Okay to not Be Okay

Jika suka dengan gaya bak putri raja, kamu bisa mendapat inspirasi dari Seo Yeji di drama It’s Okay to not Be Okay. Dengan pakaian serba dress dengan motif yang mencolok, Seo Yeji menarik semua mata yang melihatnya. Gayanya di drama ini menggambarkan kesan mewah, mencolok namun tetap menyenangkan untuk dilihat. 

Selain itu, gaya ini juga cocok untuk kamu yang ingin tampil keren bak pebisnis sukses. Kamu bisa tampil cantik, menawan sekaligus terlihat sukses dengan gaya ini. Bisa jadi inspirasi fashion kamu ya. 

3. IU – Hotel Del Luna

Untuk kamu yang ingin bergaya tapi menggunakan hijab, kamu bisa menggunakan gaya dalam drama Hotel Del Luna ini. Gaya IU di drama Hotel Del Luna dijamin bisa dijadikan patokan untuk kamu yang ingin gaya style korea wanita hijab. 

Busana yang dikenakan oleh IU ini kebanyakan adalah dress. Dress-dress ini bisa dipadu padankan dengan hijab kamu. Kamu tinggal pilih dress pilihan kamu, lalu padankan dengan hijab senada. Maka style korea berhijab pun bisa kamu dapatkan. Kamu bisa tampil cantik tapi tetap jadi muslim yang taat dengan gaya IU ini.

4. Moon Gayoung – True Beauty

Untuk penyuka style korea simple, kamu bisa mengikuti gaya berbusana dari Moon Gayoung di drama True Beauty nih. Gaya khas remajanya dijamin membuat style sehari-hari jadi lebih keren.

Moon Gayoung dengan perannya sebagai anak remaja memiliki gaya fashion yang simple namun tetap bergaya dengan baju remaja korean style. Untuk kamu yang ingin menggunakan gayanya, bisa memadu padankan sweater, cardigan atau jeans yang ada di rumah. 

5. Kim Soyeon – The Penthouse

Drama The Penthouse ini tidak hanya terkenal karena ceritanya yang seru, tapi juga fashionnya yang selalu berkelas. Gaya berkelas ini sangat digambarkan oleh aktris Kim Seoyeon. Dengan balutan busana formal nan mewah, Kim Seoyeon menjadi inspirasi fashion bagi para ibu atau pebisnis sukses.

Gayanya ini bisa kamu tiru dengan memadu padankan baju formal dengan warna netral dan rok dengan warna senada. Dengan gaya Kim Seoyeon ini kamu akan terlihat lebih karismatik sekaligus menawan. Bisa jadi patokan fashion kamu kan. 

Itulah dia fashion wanita korea yang bisa jadi inspirasi untuk kamu. Tapi kalau kamu ingin masuk ke dunia fashion tanpa harus repot memikirkan jalannya bisnis, kamu bisa mempercayakan kepada Amartha.

Karena Amartha memberdayakan perempuan pelaku usaha mikro di bidang fashion yang belum banyak terjamah akses modal. Selain membantu para perempuan, kamu juga bisa mendapatkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here