Yuk, Buka Satu Juta Peluang Lewat Bisnis Kuliner Ini

0
109
satu juta peluang pada bisnis kuliner
Ilustrasi bisnis kuliner dengan satu juta peluang. Photos by ROMAN ODINTSOV (Pexels)

Satu Juta Peluang Bisnis Kuliner Modal Kecil

Sampai saat ini, belum ada yang bisa menggeser bisnis kuliner sebagai bisnis yang menawarkan satu juta peluang. Buktinya, selain tidak memerlukan modal yang besar, bisnis yang satu ini juga masuk ke dalam kategori bisnis yang tidak ada matinya.

Kuliner juga disebut sebagai bisnis satu juta peluang karena cocok untuk berbagai kalangan. Itu artinya, bisnis ini cocok sebagai usaha utama, usaha sampingan, baik dimulai dengan modal kecil maupun modal yang besar semua 

Kenapa Harus Bisnis Kuliner?

Banyak alasan kenapa kuliner merupakan salah satu bisnis yang potensial dan menawarkan satu juta peluang usaha. Berikut kami jelaskan apa saja alasan-alasannya yang sekaligus sebagai kelebihannya.

1.  Bisa Kamu Mulai dengan Modal 1 Juta Rupiah

Aneka cemilan atau makanan ringan adalah salah satu jenis produk kuliner yang tidak memerlukan modal besar. Bisnis ini bahkan bisa kamu jalankan secara online dengan cara menjualnya melalui media sosial maupun marketplace.

2.  Tidak memerlukan Sewa Tempat

Kuliner bisa menjadi peluang usaha online yang tidak memerlukan biaya untuk menyewa tempat. Pasalnya ada banyak bisnis kuliner yang tidak memerlukan tempat strategis untuk menjalankannya.

3.  Salah Satu Bisnis yang Paling Disukai

Makanan merupakan kebutuhan primer. Artinya semua orang pasti suka makan maupun ngemil. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa bisnis kuliner banyak disukai oleh masyarakat luas sehingga tidak sulit menemukan konsumen.

4.  Strategi Pemasaran Tergolong Mudah

Promosi untuk bisnis kuliner tergolong mudah dibandingkan dengan beberapa bisnis yang lain. Strategi pemasarannya cukup sederhana, contohnya seperti membuat kemasan makanan yang menarik, membagikan sampel makanan, dan lainnya.

Baca Juga: IRT Mau Punya Penghasilan Sendiri? Coba Bisnis Satu Juta Peluang Ini

Peluang Usaha Kuliner Modal Rp1 Juta

Ilustrasi satu juta peluang dari bisnis kuliner
Ilustrasi satu juta peluang dari bisnis kuliner. Photos by Pexels

Ada banyak usaha online modal 1 juta untuk kamu yang ingin memulai bisnis kuliner. Berikut kami paparkan beberapa bisnis kuliner yang potensial meskipun tidak memerlukan modal besar.

1.  Bisnis Olahan Makanan untuk Sarapan

Rutinitas yang padat membuat beberapa kalangan masyarakat tidak sempat mengolah makanannya sendiri untuk sarapan. Contohnya seperti pekerja kantoran, ibu rumah tangga yang sekaligus sebagai wanita karier, dan beberapa kalangan lainnya.

Dengan modal Rp1.000.000 saja kamu bisa memulai bisnis kuliner yang satu ini. Selain itu, bisnis ini tidak sulit untuk kamu yang biasa mengolah makanan sehari-hari. Untuk pemasaran, kamu juga bisa melakukannya secara online melalui aplikasi chatting maupun media sosial.

2.  Bisnis Cemilan

Makanan ringan atau cemilan merupakan produk yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Target pasarnya tergolong luas. Dengan bermodalkan Rp1.000.000 saja, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Pilihlah jenis makan ringan yang murah saja, contohnya seperti cemilan keripik singkong atau talas.

3.  Aneka Kue Kering

Punya hobi mengolah kue kering? Kini saatnya kamu kembangkan hobi tersebut menjadi sumber penghasilan. Mulailah pemasaran dari orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga.

Tambahkan variasi kue kering menjelang hari raya. Karena mendekati hari raya tertentu pesanan kue kering berpotensi mengalami peningkatan.

4.  Bisnis Minuman Kekinian

Saat ini bisni minuman kopi sedang naik daun di Indonesia. Hal ini bisa menjadi kesempatan besar untuk memulai usaha. Kamu bisa mengolah sendiri kopi menjadi minuman siap minum atau kopi bubuk siap seduh.

Kamu juga bisa menjualnya secara online. Namun untuk produk siap minum, kamu hanya bisa menjualnya di daerah tempat tinggal kamu saja. Untuk kemasannya kamu bisa menggunakan botol food grade sekali pakai.

Kuliner menawarkan satu juta peluang bisnis bagi siapa saja. Bagi kamu yang ingin berbisnis kuliner tapi masih bingung mau menjual apa, kamu bisa berinvestasi P2P lending di Amartha dengan imbal hasil 15% flat per tahun. Amartha merupakan penghubung antara  investor dengan pengusaha mikro, salah satunya pengusaha kuliner.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here