Yuk, Belajar Investasi Saham dari Pakar Investor George Soros

0
47

Belajar Investasi Saham Langsung pada George Soros

Ingin sukses berinvestasi saham? Mulailah belajar dari sosok yang inspiratif, contohnya belajar investasi saham langsung dari pakarnya. Salah seorang pakar yang sangat inspiratif dalam berbisnis saham yaitu George Soros.

Nah, di artikel ini, kami akan coba jelaskan cara belajar investasi saham dari nol melalui pakar keuangan tersebut. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Siapa George Soros?

Sebelum kami jelaskan tipsnya, alangkah baiknya kami jelaskan terlebih dahulu siapa itu George Soros. Pasalnya, kamu harus tahu terlebih dahulu latar belakang seseorang yang ilmunya akan kamu pelajari.

George Soros sendiri merupakan seorang pelaku bisnis keuangan dan ekonomi. Dia berkewarganegaraan Amerika Serikat. Dia juga sempat menjadi pria terkaya ke 56 di Amerika menurut versi Forbes.

Baca Juga: Cara Investasi Untuk Pemula, Mulai Dari 100 Ribu Aja

Kumpulan Tips Investasi Saham dari George Soros

Tips dari George Soros bisa juga kamu aplikasikan sebagai cara belajar investasi saham online. Nah, berikut ini kami sudah merangkum tips-tips bermanfaat untuk para investor saham dari beliau.

1.   Investasi Bukan Hiburan!

Pria berkewarganegaraan Amerika ini menegaskan bahwa jika seseorang menganggap investasi adalah hiburan, maka kemungkinan besar dia tidak akan menghasilkan uang. Sedangkan menurutnya, investasi adalah aktivitas yang membosankan.

Pesan tersebut juga mengandung arti bahwa seorang investor harus bisa mengendalikan psikologis secara baik. Seorang investor harus mampu menghilangkan rasa takut dan serakah.

2.   Tahu Setiap Kesalahan yang Dilakukan

George Soros menjadi orang kaya karena dia tahu kapan dia melakukan kesalahan. Menurutnya, di bisa bertahan di dunia trading dan investasi karena mengakui kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan.

Menyadari kesalahan terkadang menjadi hal yang malu untuk diakui oleh investor pemula. Padahal mengakui kesalahan adalah hal yang sangat penting dan merupakan cara belajar investasi saham jangka panjang.

Setiap kesalahan bisa menjadi pelajaran yang berharga. Dengan belajar dari kesalahan, setidaknya kamu bisa tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di kemudian hari saat berinvestasi.

3.   Semakin Kompleks Maka Semakin Besar Kemungkinan Error

Quote yang tak kalah populer dari George Soros yaitu terkait kemungkinan error yang sering terjadi. Adapun kutipannya yaitu “semakin kompleks suatu sistem, maka semakin besar kemungkinan error terjadi”.

George Soros adalah investor yang suka dengan sistem trading yang sederhana. Kita bisa mengikuti atau meniru gaya dia dalam memilih investasi. 

Menurutnya, sistem investasi yang rumit belum tentu lebih unggul dibandingkan dengan sistem yang sederhana.

4.   Trik Menciptakan Instabilitas di Market

Belajar investasi saham dari George Soros selanjutnya yaitu, terkait pada permasalahan menciptakan instabilitas market.

Menurutnya, para investor cenderung menangkap tren pada saat pertama kali dimulai. Kemudian para investor pun mencoba untuk menangkap pembalikan tren atau yang dikenal dengan istilah reversal sehingga cenderung lebih fokus pada stabilitas dibandingkan instabilitas di pasar saham.

Kesimpulan dari pernyataan di atas yaitu, George Soros adalah investor yang cenderung membeli saham saat harganya rendah. Kemudian dia akan menjual saham tersebut ketika harganya tinggi. Dengan begitu, penangkapan titik pembalikan harga atau reversal bisa lebih sempurna.

5.   Tips Memprediksi Pergerakan Pasar

Kamu bisa mengintip pergerakan pasar secara optimal dengan tips dari George Soros. Adapun tipsnya yaitu, semakin buruk saham, maka semakin besar kemungkinannya untuk berbalik dan pembalikannya pun bisa semakin besar.

Tips ini juga merupakan lanjutan dari poin nomor 4 di atas. Maksudnya yaitu, ketika harga saham sangat rendah sekali, maka jangan takut untuk membelinya. Itulah yang dimaksud dengan kondisi saham dalam kondisi buruk.

Setelah saham mengalami penurunan harga, maka selanjutnya ada kemungkinan pembalikan harga.

Itulah beberapa tips belajar investasi saham dari pakar keuangan dan ekonomi, George Soros. Bagi kamu yang masih belum yakin terjun ke pasar saham, kamu bisa belajar investasi P2P lending yang lebih mudah seperti di platform investasi Amartha.

Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan setiap mendanai mitra usaha Amartha lho. Kamu gak perlu khawatir karena Amartha sudah berizin OJK sehingga pendanaan kamu aman dan nyaman. Yuk daftar sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here