Yuk Belajar Dari Karakter Bu Tejo di Film Tilik!

0
88

Senin (17/8) lalu sebuah film pendek berjudul Tilik tayang di Youtube. Keesokannya, film tersebut menjadi salah satu trending topic di media sosial. Hingga saat ini, film Tilik sudah ditonton lebih dari 11 juta. Ada yang memujinya sebagai film yang baik dan sebaliknya. Terlepas dari kontroversinya, sosok Bu Tejo dalam film ini juga menarik perhatian netizen. Bu Tejo merupakan salah satu karakter yang bikin gemes.

Secara umum, film ini menceritakan rombongan ibu-ibu yang menjenguk Bu Lurah ke Rumah Sakit. Selama di perjalanan ibu-ibu ini bergunjing mengenai Dian, seorang kembang desa yang menarik perhatian banyak laki-laki. Disinilah Bu Tejo beraksi dengan gosip-gosip yang dirangkumnya dari internet dan menimbulkan perdebatan antar ibu-ibu.

Bagi saya sendiri, Bu Tejo punya value lain yang perlu dimiliki oleh para perempuan. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini

  1. Solutif
    Rombongan Bu Tejo ini mengunjungi Bu Lurah dengan menaiki truk. Sebagaimana fungsinya, truk tidak boleh membawa orang di dalamnya. Akibatnya Gotrek sebagai pemilik truk diberhentikan oleh polisi lalu lintas. Nah supaya tidak ditilang, Bu Tejo pun memberikan solusi ala ibu-ibu yang bisa dilakukannya agar lekas sampai di rumah sakit. 
  2. Up to Date
    Sifat up-to-date Bu Tejo dalam film ini terlihat saat dirinya mengeluarkan smartphone untuk memberi tahu ibu-ibu lainnya mengenai gosip yang didapat dari internet. Up-to-date terhadap perkembangan terkini harus dilakukan oleh kita khususnya para perempuan, tentu saja untuk tujuan yang baik ya seperti misalnya mencari cara untuk mengembangkan usaha dan belajar keterampilan baru (contohnya memasak, menjahit, dan lain-lain).
  3. Investasi
    Di tengah perjalanan menjenguk Bu Lurah, rombongan Bu Tejo berhenti di sebuah masjid untuk ibadah salat zuhur. Sambil menunggu ibu lainnya, Bu Tejo dan Yu Ning serta Gotrek mengobrol. Di scene inilah Bu Tejo menunjukkan perhiasan berupa cincin dan gelang yang digunakan. 

Itulah tiga sifat dari karakter Bu Tejo yang perlu kita miliki. Nah dari ketiganya, mana saja yang sudah kamu miliki?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here