Home Lifestyle Workout Online, Cara Olahraga Baru Selama Pandemi

Workout Online, Cara Olahraga Baru Selama Pandemi

|

|

|

Di masa pandemi ini, menjaga kesehatan adalah salah satu investasi paling penting yang harus kita lakukan. Pasalnya, imun tubuh yang melemah dapat menyebabkan mudahnya kita terserang berbagai penyakit.

Sayangnya sejumlah tempat olahraga masih belum bisa beroperasi seperti biasa karena diterapkannya kebijakan social distancing atau pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sehingga mau tidak mau kegiatan olahraga harus dilakukan di rumah saja.

Menjaga Kesehatan Adalah Salah Satu Bentuk Investasi Masa Depan

Tapi, mungkin gak ya bisa olahraga di rumah? Jawabannya pasti mungkin. 

Saat ini ada banyak sekali jasa olahraga yang memberikan kelas secara virtual lho. Kamu bisa berlangganan dari paket yang mereka sediakan. Jadi sudah pasti kita gak akan malas-malasan untuk berolahraga. Selain itu, dapat terhindar dari cedera karena diawasi oleh trainer juga.

Atau cara lainnya adalah dengan mengajak teman-teman kita melakukan olahraga secara online. Ajak teman-teman kantor kamu untuk olahraga bersama setelah menyelesaikan pekerjaan. Nah berikut jenis-jenis olahraga yang bisa kita coba selama di rumah:

  1. Aerobik
    Aerobik adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan bersama teman-teman. Pilih salah satu teman atau gunakan instruktur online dari internet untuk melatih kamu selama sesi berlangsung. Olahraga aerobik rupanya dapat meredakan gejala depresi dan gangguan cemas lho. Pas banget kan dilakukan setelah selesai kerja? 
  2. Menari
    Putar lagu favoritmu dan menarilah! Sebuah penelitian yang dipublikasikan di The New England Journal of Medicine, menari dapat mencegah demensia (kemampuan otak yang menurun) dan meningkatkan memori atau daya ingat. Selain itu, menari juga dapat meningkatkan ketahanan dan kekuatan tubuh. Olahraga ini cocok dilakukan bersama-sama dengan teman. Ingat, jangan memaksakan diri kalau kamu seorang pemula ya!
  3. Yoga
    Yoga merupakan salah satu olahraga yang cukup mudah dilakukan di rumah. Meskipun terlihat mudah, yoga dapat membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat dengan efektif lho. Pose yoga yang bisa di coba yaitu tree pose, cat-cow, dan mountain pose.

    Kelebihan dari olahraga Yoga yaitu baik untuk kesehatan mental seperti mencegah stress dan meningkatkan rasa damai di dalam pikiran yang penat. 
  4. Kardio
    Sejak lama olahraga kardio dikenal efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan melindungi jantung dari berbagai gangguan. Menariknya, olahraga ini bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan. Jenis gerakan yang bisa dicoba yaitu high knees yaitu menggerakkan otot utama pada bagian paha dan betis dengan kecepatan tertentu. Contohnya gerak jongkok (squat), tendang kedua kaki ke belakang (kick feet back), push up, squat, dan berdiri sambil berloncat. Ulangi lima gerakan tersebut dengan benar. 

Nah itulah jenis olahraga yang bisa kita coba selama di rumah. Jangan lupa pemanasan terlebih dahulu ya!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...