Mau Work From Bali? Ini Lho Perkiraan Biayanya!

|

|

|

Per Juli 2021, pemerintah secara bertahap menerapkan kebijakan Work From Bali (WFB). Kebijakan tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Secara umum Work From Bali bertujuan untuk membantu sektor pariwisata Pulau Bali yang terdampak pandemi Covid-19. Nusa Dua merupakan lokasi yang dipilih dan juga kawasan yang dikelola oleh perusahaan BUMN yaitu Indonesian Tourism Development Corporation.

Semula program Work From Bali ditujukan bagi para ASN namun kini tengah disosialisasikan kepada perusahaan-perusahaan BUMN dan perusahaan rintisan atau startup.

Nah, apakah kamu tertarik untuk Work From Bali? Kira-kira berapa banyak biaya yang dibutuhkan?

Perkiraan Biaya Work From Bali

Untuk kamu yang tertarik mengikuti program Work From Bali, berikut ini perkiraan biaya yang perlu disiapkan. Sebagai informasi, perkiraan ini adalah asumsi seseorang Work From Bali selama tujuh hari enam malam pada tanggal 12-18 Juli 2021.

Pesawat

Untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara I gusti Ngurah Rai, estimasi harga tiket mulai dari Rp500.000 rupiah. Begitupun dengan tiket pulang.

Perlu diperhatikan bahwa setiap penumpang yang bepergian menggunakan transportasi pesawat perlu melakukan tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Biaya tes swab di Halodoc mulai dari Rp200.000 rupiah.

Hotel

Mengutip Kompas, ada 16 hotel di kawasan The Nusa Dua yang menyiapkan promo harga kamar dan paket meeting dengan biaya per malam sekitar Rp330.578 saja.

Makan dan Minum

Perkiraan biaya untuk kebutuhan makan dan minum sebenarnya berbeda-beda setiap orang. Berdasarkan infromasi dari salah satu online travel agent, kisaran harga yang dihabiskan seseorang saat berkunjung ke Bali mulai dari Rp200.000 – Rp500.000.

Apabila ingin mengirit, kamu bisa membeli makanan ringan di minimarket atau membeli makanan lokal dengan perkiraan biaya sekali makan mulai dari Rp50.000 – Rp65.000.

Transportasi

Apabila kamu ingin jalan-jalan ke tempat wisata atau berkeliling mencoba kuliner di Nusa Dua, kamu bisa menyewa kendaraan bermotor mulai dari Rp50.000 rupiah per hari.

Sementara harga bensin di Bali untuk Pertalite adalah Rp7.650 dan Pertamax Rp9.000.

Tempat Wisata

Work From Bali rasanya kurang afdol bila tidak berkunjung ke tempat wisata, baik itu pergi ke Pantai atau ke Museum.

Biaya tiket tempat wisata di Nusa Dua sangat beragam, ada yang gratis dan berbayar. Umumnya harga tiket mulai dari Rp3.000 – puluhan ribu Rupiah.

Apabila ditotal dengan mengambil harga medium, biaya yang harus dikeluarkan untuk Work From Bali selama satu minggu ialah sekitar Rp7.000.000.

Gimana, tertarik?

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Eri Tri Angginihttp://museumberjalan.id
Lulusan Ilmu Sejarah yang nyasar ke financial services. Kindly check museumberjalan.id untuk dapatkan informasi seputar sejarah & sosial budaya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...