Home Perempuan Tangguh Women of The Year 2020: Para Wanita Inspiratif Di Tengah Pandemi

Women of The Year 2020: Para Wanita Inspiratif Di Tengah Pandemi

|

|

|

Her World Indonesia kembali menggelar acara penghargaan tahunan, “Women of The Year 2020”, secara daring pada 20 Oktober 2020 lalu. Acara kali ini ditujukan untuk mengapresiasi para wanita inspiratif Indonesia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Menurut Shantica Warman, Editor in Chief Her World Indonesia, terpilihnya para wanita ini tidak terlepas dari passion, kepedulian, dan ketangguhan mereka untuk tetap berkarya meski di tengah situasi pandemi.

Cerita 10 Perempuan Tangguh Amartha

“Mereka melangkah keluar dari comfort zone untuk terjun jadi relawan di garda depan, memimpin tim pengolahan data nasional Covid-19, membangun lingkungan yang lebih sehat, menyembuhkan luka mental dari sekian banyak masyarakat terdampak, hingga mereka yang tetap berkarya dalam seni dan sastra.” ujar Shantica.

Lalu, siapa sajakah Women of The Year 2020 kali ini?

  1. dr. Debryna Dewi (Dokter Relawan Wisma Atlet, Influencer, Anggota Tim INASAR, Indonesia Search & Rescue),
  2. Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc, PhD, DIC (Ahli Epidemiologi & Informatika), 
  3. Ratri Anindyajati (Aktivis Seni, Penyintas Covid-19), 
  4. Najelaa Shihab (Founder Sekolah Cikal), 
  5. Dwi Sasetyaningtyas (CEO Sustaination), 
  6. Aprishi Allita (Pishi Yoga & Mediatasi), 
  7. Maurilla Sophianti Imron (Founder & CEO Zerowaste.id_official), 
  8. Anbita Nadine Siregar, Janice Belinda Widjaja, dan Crystal Widjaja (Founder Generation Girl.id), 
  9. Happy Salma (Seniman, Penggagas Sandiwara Sastra, Co-founder Tulola), 
  10. Denica Flesch (Founder Sukkha Citta)

Nah, tahukah bahwa kamu juga bisa menginspirasi seperti mereka melalui Amartha lho. Amartha merupakan salah satu perusahaan investasi peer to peer lending di Indonesia yang menghubungkan investor di kota kepada para pelaku usaha mikro khusus perempuan di pedesaan.

Meskipun berada di desa, para perempuan mitra usaha Amartha ini juga dapat menginspirasi kita semua. Misalnya saja Ibu Ratna, pengusaha keset asal Ciseeng. Ia tidak pernah menyangka bahwa ia dapat menginspirasi dari sisa kain. Setelah usahanya sukses, Ibu Ratna merenovasi rumah dan menjadikan terasnya sebagai sarana ibu-ibu lainnya belajar dan mencari nafkah.

Dengan berinvestasi pada mitra usaha, artinya kamu telah menciptakan dampak sosial yang nyata bagi para Perempuan Tangguh Amartha. Pastinya, kamu juga mendapatkan keuntungan sampai 15% Flat per tahun. Kunjungi situs investasi Amartha sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...