Home Lifestyle Tips WFH Lagi, Ini Sejumlah Aplikasi Pendukung Kerja Dari Rumah

WFH Lagi, Ini Sejumlah Aplikasi Pendukung Kerja Dari Rumah

|

|

|

Mulai hari ini (11/01) Pemerintah kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah kota/kabupaten di Pulau Jawa dan Bali.

PSBB dilakukan mulai tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021 dengan pemberlakuan WFH mencapai 75%.

Bagi kamu yang kembali menjalani WFH lagi, berikut ini rekomendasi aplikasi untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah.

1. WhatsApp

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi penting yang mayoritas digunakan oleh kalangan pekerja untuk tetap terhubung dan berkomunikasi secara remote. Aplikasi ini dapat diunduh di perangkat apapun, termasuk di website.

2. Zoom

Nama aplikasi ini sudah meroket sejak tahun lalu. Zoom merupakan aplikasi yang digunakan untuk rapat online dari jumlah peserta yang sedikit hingga banyak atau untuk keperluan webinar.

Untuk layanan gratis, zoom memberikan waktu 40 menit. Sementara layanan berbayar dapat menampung hingga 300 orang dengan waktu penggunaan hingga 30 jam. Biaya Zoom berbayar mulai dari US$149.9 sampai US$ 199.9.

3. Google Meet

Aplikasi yang satu ini pun tidak asing dikalangan para pekerja. Hingga 31 Maret 2021, Google Meet memberikan akses panggilan gratis hingga 24 jam.

Google juga menyediakan paket berbayar yaitu paket G Suite Essentials dengan harva US$8 per bulan untuk penggunaan 300 jam dengan 150 peserta. Dan G Suite Enterprise untuk 250 peserta dengan kapasitas waktu 300 jam.

4. Slack

Slack menawarkan komunikasi lewat voice call maupun video call dengan banyak orang ataupun dalam satu grup. Slack juga terintegrasi dengan aplikasi lain seperti Googke Drive, Google Calendar, dan lainnya sehingga memudahkan manajemen tim dalam bekerja.

5. Trello

Trello adalah salah satu aplikasi work management yang bisa kamu coba. Melalui Trello, kamu dapat mengetahui proyek apa yang sedang dikerjakan masing-masing orang dan sejauh mana progressnya. Trello dapat di akses di smartphone maupun website dengan fitur yang user friendly.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat mendukung pekerjaan kamu selama WFH berlangsung. Semoga bermanfaat!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...