Wajib Nonton! 5 Rekomendasi Film Womanpreneur yang Menginspirasi

0
65
rekomendasi film womanpreneur
Ilustrasi womanpreneur. Photos by istockphoto

Film womanpreneur menjadi salah satu hal yang memberikan inspirasi. Mungkin, kamu sendiri sering mendapati kata-kata “kenapa harus sekolah tinggi-tinggi bila harus mengurus anak”, atau kata-kata seperti “yakin ingin bukan bisnis sendiri, urusan anak dan suami bagaimana?”.

Kalimat tersebut mungkin sudah sering di dengar bahkan sudah merasa “kebal” ketika mendengarnya. Kalimat ini biasanya diperoleh wanita ketika ingin memulai bisnis sendiri. Berbagai macam keraguan justru muncul dari orang-orang yang berada di sekitar. 

Namun, akan lebih baik jika kamu menghilangkan seluruh pemikiran negatif tersebut dan percaya bila semua yang awalnya mimpi dapat menjadi sebuah peluang untuk sukses. 

Pilihan Film Womanpreneur yang Harus Kamu Tonton

Layaknya berbagai film dibawah ini yang mungkin bisa membuatmu tidak ingin berhenti untuk memulai bisnis. 

1. Chocolat (2000)

Film tentang entrepreneur yang pertama adalah Chocolat. Chocolat bercerita mengenai wanita dengan nama Vianne Rocher. Ia mulai membuka toko coklat setiap hari Minggu di salah satu desa di Prancis.

Namun, toko tersebut tidak bisa berjalan dengan baik karena penduduk yang berada di desa tersebut mempunyai prasangka mendalam. Tetapi, hal tersebut tidak menghalangi Vianne untuk mengembangkan bisnis yang dimilikinya. 

Ia terus mendekati pelanggan agar mau membeli cokelat yang ia buat. Film ini mengajarkan kita untuk tetap fokus pada tujuan serta apa yang kita inginkan meskipun menemukan hambatan. 

Baca Juga: 5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Film Mulan

2. Sunshine Cleaning (2008)

Film menginspirasi yang lainnya adalah Sunshine Cleaning. Sunshine Cleaning bercerita mengenai Rose Lorkowski serta adiknya yang rela bekerja membersihkan TKP atau Tempat Kejadian Perkara. Sampai-sampai pekerjaan mereka menginspirasi untuk membuat perusahaan dengan nama Sunshine Cleaning. 

Sunshine Cleaning memiliki fokus utama untuk membersihkan TKP. Namun, siapa yang menyangka jika bisnis ini akhirnya dikenal oleh banyak orang. namun, apa yang ia lakukan membuatnya ingat kasus bunuh diri yang dilakukan ibunya dulu. 

Selain itu bisnis yang ia rintis tidak semulus seperti yang dibayangkan. Ia memiliki masalah dengan anak, serta kekasihnya. Karakter yang dimilikinya dalam film ini seperti menggambarkan sosok seorang pemilik bisnis yang juga sebagai seorang wanita dan ibu. 

3. Coco Before Chanel (2009)

Film womanpreneur yang lainnya adalah Coco Before Chanel. Coco Chanel awalnya merupakan pelayan di bar lokal, tukang jahit dan penyanyi.

Namun, suatu hari coco bertemu dengan laki-laki yang memberikannya kesempatan untuk bersekolah agar dapat mengembangkan kemampuan mendesainnya. 

Setelah lulus, ia bertemu dengan pebisnis dari Inggris dan keduanya jatuh cinta. Pebisnis tersebut percaya jika topi yang dibuatnya original. Siapa yang menyangka jika bisnis yang dijalankannya sukses sampai sekarang. 

4. The Intern (2015)

The Intern menceritakan Jules, seorang CEO yang sukses di bidang fashion. Ia mempekerjakan Ben, intern dengan usia 70 tahun. Dalam perjalannya karyawan ini diam-diam memasuki hidup Jules dan mencoba memberi makna lain dalam kehidupan Jules. 

5. Joy (2015)

Film yang lainnya adalah Joy. Joy memang bukan film womanpreneur 2022, namun cerita yang dimilikinya sangat menginspirasi.

Agar dapat memenuhi kebutuhan buah hatinya, Joy mencoba menjadi seorang pengusaha yang menjual prototype yang ia ciptakan yaitu alat pel Modern Miracle Mop. Dari usaha yang dilakukannya, Joy menjadi pengusaha sukses. 

Itulah lima rekomendasi film womanpreneur yang menginspirasi. Kamu juga menginspirasi dengan memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan melalui P2P Lending Amartha.

Amartha memfokuskan pendanaannya hanya kepada perempuan ultra mikro di pedesaan di seluruh Indonesia. Kini, lebih dari 1 juta UMKM perempuan telah diberdayakan.

Dengan modal mulai dari 100 ribu rupiah, kamu bisa dapatkan keuntungan imbal hasil sampai 15% flat per tahun. Ayo modalin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here