Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

|

|

|

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi terhambat dong? Terutama aktivitas bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan sudah banyak yang menyarankan Indonesia harus lockdown, tapi bagaimana ya nasib para pekerja harian jika ini terjadi?

Banyak orang yang harus work from home atau kerja di rumah, mahasiswa dan anak sekolah juga belajar online agar terhindar dari virus ini. Kamu bisa mengambil hikmah kejadian ini dengan mengambil peluang usaha, pastinya biar kebutuhan terus terpenuhi saat situasi kritis ini. Tapi jangan jualan alat kesehatan dengan harga mahal ya, jangan mengambil untung sepihak.

4 Usaha yang Cocok Saat Wabah Corona

Membuka bisnis baru pastinya kamu butuh modal usaha, ada banyak cara buat dapetin modal selain dari uang tabungan. Kamu bisa pinjam modal ke fintech, yang prosesnya cepat dan bisa dilakukan di rumah. Jika sudah cair kamu bisa langsung mulai usaha, orang-orang banyak diam di rumah sehingga peluang usaha jadi lebih besar. Ini dia jenis-jenis usaha yang cocok:

1. Online Shop

Sebelum virus covid-19 mewabah, bisnis online shop udah jadi pilihan banyak orang karena sistemnya yang fleksibel. Kamu jualan di rumah, transaksi lewat mbanking, lalu kirim-kirim barang pakai jasa jemput barang ke rumah oleh kurir. Biar omset makin naik, kamu bisa jualan hand sanitizer, masker, atau alat kesehatan lainnya.

2. Makanan Tahan Lama

Mengisolasi diri di rumah artinya ga boleh keluar rumah kecuali waktu mendesak aja, kalau udah laper gimana? Situasi ini bisa jadi peluang usaha buat kamu, orang-orang banyak nyetok makanan dan minuman di rumahnya, pastinya makanan dan minuman yang tahan lama. Kamu bisa jual mie instan, makanan kalengan, minuman serbuk, air mineral, dan lain-lain.

Baca Juga : Apa itu Peer to Peer Lending?

3. Rempah Tradisional

Hingga saat ini penyakit corona memang belum ada obatnya, tapi kamu bisa mencegahnya dengan meningkatkan sistem imun. Rempah tradisional seperti jamu, bisa meningkatkan sistem imun secara efektif. Kalau kamu menjualnya, pasti akan banyak orang yang minat terutama para orangtua yang dari dulu sudah percaya sama rempah-rempah.

Seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur, kayu manis, laos, dan daun sereh. Kamu bisa buat inovasi pesan antar jamu biar lebih gampang, tapi kamu juga harus meramunya dengan benar ya biar orang-orang jadi tambah sehat dan kebal virus.

4. Bisnis Emas

Beberapa media berita sudah mengkonfirmasi, bahwa harga emas di tengah wabah kini semakin melonjak. Apalagi menjelang bulan ramadhan, toko emas semakin laris di pasaran. Kalau kamu tidak bakat di bisnis makanan, kamu bisa nyoba bisnis emas berbasis online. Banyak e-commerce yang menyediakan fasilitas asuransi, biar emas jualan kamu lebih aman.

Meskipun harus mengisolasi diri di rumah, tapi kreativitas harus terus lanjut. Apalagi jika kamu pekerja dengan upah harian, libur isolasi ini pasti bikin kantong kering. Mulailah membuka berbisnis dengan peluang-peluang di atas, masalah modal usaha? Andalkan fintech kepercayaanmu.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Related Articles

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.