Tunggu, Ini Waktu Yang Tepat Buat Website untuk Bisnis Kamu

    0
    75

    Seiring perkembangan teknologi membuat timbulnya transisi dalam kehidupan masyarakat dalam hal konsumsi dan bertransaksi. Perubahan ini bisa kehidupan bermasyarakat ini bisa dirasakan nyata, seperti memesan makanan lewat ojek online ataupun membeli barang melalui aplikasi belanja online.

    Hal ini tentunya juga berdampak pada dunia bisnis di masa sekarang. Karena itu, penerapan teknologi menjadi sebuah hal krusial yang harus dilakukan ketika membuka bisnis. Salah satu pemanfaatan teknologi yang sering digunakan dalam berbisnis adalah membuat website. Pembuatan website seringkali digunakan untuk menunjang kegiatan bisnis, seperti wadah pemasaran dan branding.

    Meski begitu, terkadang masih banyak pemilik bisnis maupun perusahaan yang menunda untuk membuat website untuk memasarkan produk atau jasa mereka secara online. Salah satu alasannya biasanya adalah waktu yang belum tepat untuk memasarkan produk atau jasa secara online dan masih berfokus pada aktivitas offline.

    Lantas, kapan ya waktu yang tepat untuk dalam membuat website untuk bisnis kamu? Berikut penjelasannya!

    1. Ingin Mempromosikan Bisnis Lebih Luas

    Seperti dijelaskan sebelumnya, website bisa merupakan sarana terbaik dalam melakukan promosi dan branding dari bisnis yang kamu jalankan. Apalagi, jika kamu mengerti SEO (search engine optimization) dengan baik, bukan tidak mungkin website bisnismu akan punya traffic tinggi. Dengan traffic tinggi, tentunya hal ini akan mendatangkan pembeli yang tertarik terhadap produk atau jasa ditawarkan bisnismu. 

    Secara sederhana, SEO dapat dijelaskan sebagai peringkat website dalam sebuah laman pencarian, seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain. Misalnya, jika kamu mencari dengan kata kunci “jual kerajinan tangan” di laman pencarian Google, maka website yang muncul di hasil pencarian adalah website yang memiliki SEO sangat baik dalam kata kunci tersebut. 

    Dengan mempunyai SEO yang baik, maka akan semakin banyak calon pembeli yang mengunjungi website bisnismu.  Semakin banyak website bisnismu dikunjungi, maka semakin tinggi juga peluangnya terhadap produk atau jasa yang ditawarkan dalam website tersebut

    2. Memberikan Informasi Seputar Produk/Jasa Secara Detail

    Dalam berbisnis, para pelaku bisnis tentunya harus memperkenalkan produk atau jasa yang diproduksinya. Website bisa menjadi tempat yang tepat dan sangat bermanfaat untuk mendeskripsikan produk atau jasa yang ditawarkan bisnis milikmu secara lebih lengkap. Dengan begitu, para calon pembeli akan teredukasi dengan baik terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnismu.

    3. Ingin Membuat Bisnis Milikmu Terlihat Lebih Kredibel

    Website dengan nama dan domain yang baik dapat meningkatkan kredibilitas sebuah bisnis. Apalagi, jika di dalam website mencantumkan alamat, contact person, titik koordinat Google Map-nya hingga testimoni serta pengalaman dari para pembeli.

    Hal-hal semacam ini harusnya mampu meningkatkan kepercayaan pengunjung website tersebut. Para calon pembeli pun biasanya semakin tertarik dan tidak akan ragu lagi untuk melakukan transaksi di bisnis milikmu.   

    Selain membuat website untuk bisnis, investasi juga instrumen penting untuk menyiapkan dana darurat dalam berbisnis. Salah satu instrumen investasi masa kini yang patut kamu coba adalah dengan bergabung menjadi pendana di Amartha.

    Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu berarti telah berpartisipasi menciptakan dampak sosial yang nyata berupa kesejahteraan merata loh. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Apalagi, pembayaran angsurannya juga bisa bisa diambil kapan saja.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here