Home Syariah ☪ Tren Start Up Syariah, Dari E-Commerce Hingga Fintech

Tren Start Up Syariah, Dari E-Commerce Hingga Fintech

Bisnis digital tanah air kini mulai merambah ke dunia syariah. Sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, pasar syariah di Indonesia memang menjanjikan. Hal inilah yang kemudian mengilhami beberapa bisnis start up untuk mulai mencoba bisnis syariah.

Deretan Startup Syariah Ini Mungkin Pernah Kamu Coba

Tokopedia

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan startup e-commerce yang memiliki maskot burung hantu warna hijau ini. Perusahaan unicorn asli anak bangsa ini memang sudah menjadi perbincangan sejak beberapa tahun terakhir.

Sejak ditetapkan sebagai perusahaan unicorn, Tokopedia mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Bukan hanya masalah layanan saja, fitur yang tersedia pun semakin bertambah banyak.

Di sini, kamu tidak hanya bisa berbelanja barang kebutuhanmu saja. Kini, Tokopedia juga menerbitkan layanan syariah dan merupakan perusahaan e-commerce konvensional pertama di Indonesia yang memiliki layanan syariah.

Layanan dari Tokopedia ini diberi nama Tokopedia Salam. Di dalamnya, ia melayani berbagai keperluanmu, mulai dari produk food and beverage, fashion, beauty, donasi, reksa dana hingga perencanaan perjalanan ibadah, baik haji maupun umrah.

Bahkan produk yang tersedia di Tokopedia salam sudah lebih dari 21 juta produk syariah. Luar biasa!

GoHalalGo

Buat kamu yang sedang merencanakan untuk beribadah umrah, bisa mencoba layanan yang diberikan oleh GoHalalGo. 

Perusahaan yang berdiri sejak 1 Maret 2019 ini mengklaim diri sebagai penyedia paket haji dan umrah paling besar di tanah air. Guna memudahkanmu dalam merencanakan ibadah, GoHalalGo sudah terintegrasi ke dalam aplikasi mobile sejak 24 September 2019 lalu.

Ada lebih dari 40 Perusahaan Penyelenggara Umrah Indonesia yang bermitra dengan GoHalalGo dan paket umrah yang tersedia sudah mencapai 500 paket.

Untuk masalah pembiayaan, GoHalalGo juga sudah menggandeng bank syariah ternama guna memberikan bantuan pinjaman dengan cicilan 0%. Tenor yang bisa diambil pun beragam, mulai dari tiga bulan hingga satu tahun.

Saat ini pun GoHalalGo sedang menjajaki kemungkinan untuk bekerja sama dengan perusahaan fintech syariah guna memperluas layanan pemberangkatan haji dan umrah di tahun mendatang.

Kehadiran startup di berbagai platform digital membuat dunia perdagangan menjadi semakin semarak. Bukan cuma diuntungkan karena memiliki banyak pilihan, kamu juga bisa mendapatkan peluang lebih besar jika ingin membuka bisnis serupa lho!

Subscribe to Our Newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...