Torch Relay Asian Games 2018 Sambangi Amartha

0
18

JAKARTA- Amartha mendukung Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan mulai 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.

Torch Relay alias Kirab Obor Asian Games 2018 telah hadir di Jakarta. Kantor Amartha pun menjadi salah satu pos yang dilalui obor tersebut. Masyarakat berbondong-bondong mengantar obor itu ke arah Balai Kota. Stadion Gelora Bung Karno menjadi perhentian terakhir obor tersebut.

Pembukaan AG akan dirayakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Pesta olahraga terbesar di Asia itu akan dihadiri oleh 45 negara dengan 40 cabang olahraga. AG akan ditutup pada 2 September 2018.

Kirab Obor sudah berada di Jakarta pada 15 Agustus lalu. Obor ini akan menngelilingi beberapa titik yang mewakili Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara , Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membawa obor di sekitar Istana Negara bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018.

Pelbagai hiburan ditampilkan di depan kantor Amartha seperti tari betawi hingga poco-poco. Pemprov DKI Jakarta serta warga sekitar telah mempersiapkan panggung serta pelbagai rangkaian acara menyambut obor. Tampak salah satu komunitas moge (motor gede) serta bus AG mengiringi obor tersebut.

Salah satu penonton bernama Indah sangat antusias menunggu obor tersebut sejak pagi hari. “Saya nunggu dari tadi. Naik ojek online kesini demi mau lihat obor. Tapi dari tadi siang belum datang juga. Baru sore ini,” kata ibu separuh baya itu.

Selain itu, ratusan anak sekolah juga hadir menyaksikan kirab obor tersebut. Mereka merupakan siswa dari SMA dan SMIP. Sebagian besar penonton merupakan warga Ampera dan Kemang. “Senang saya bisa ikut hadir disini,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk AG. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia bekerja sama untuk mensukseskan penyelenggaraan AG dan APG. Agar sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi,” kata Jokowi, baru-baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here