Tips Mendapatkan Uang Tambahan untuk Membeli Rumah Minimalis Impian

2
5
Sumber Foto: Shutterstock

Membeli rumah minimalis dengan design kekinian menjadi dambaan pasangan yang baru menikah. Tujuan membeli rumah minimalis untuk dijadikan tempat  membangun kehidupan bahagia dan juga harmonis.

Jika ingin membeli rumah minimalis lengkap dengan ruang tamu minimalis yang walaupun kecil namun menyajikan kehangatan bagi penghuninya, Anda perlu memperhatikan hal hal berikut ini agar impian Anda lekas menjadi kenyataan.

1. Hitung Pemasukan dan Analisa

Hitung pemasukan keuangan Anda. Jangan sampai demi membeli rumah minimalis dengan design ruang tamu minimalis Anda malah mengorbankan kebutuhan yang lebih penting.

Bila Anda telah menghitung, analisa pengeluaran Anda. Bila sudah dilakukan maka Anda bisa menentukan besaran kredit untuk mendapatkan rumah minimalis impian Anda.

2. Survei Rumah

Meski belum memiliki modal untuk sekedar membayar uang muka membeli rumah minimalis yang mencapai 30 persen dari harganya, tidak ada salahnya mencari dan mensurvei terlebih dahulu rumah yang kelak menjadi tempat tinggal bersama keluarga tercinta.

Bila sudah survei lebih giat lagi bekerja dan mengumpulkan uang disertai dengan doa yang ihklas untuk mendapatkan rumah yang Anda impikan itu.

Perlu diingat bila Anda berencana mengkredit rumah minimalis impian dengan design ruang tamu minimalis jangan sampai pembayaran kreditnya lebih dari 30 persen dari pemasukan. Karena hal itu akan berdampak terhadap keuangan keluarga.

3. Menabung

Nah, bila lokasi dan bentuk rumah minimalis impian Anda telah didapatkan mulai sejak saat itu menabung. Tabungan Anda harus disisikan untuk membayar DP rumah. Dan bila Anda ingin menambah ruang tamu minimalis pastikan tabungan Anda cukup untuk membangunnya.

4. Berinvestasi

Selain menabung, cara terakhir untuk mendapatkan rumah minimalis dengan berinvestasi. Pilihlah investasi yang minim resiko dengan pembagian hasil yang menguntungkan. Bila investasi Anda berkembang bukan hanya rumah minimalis impin, namun Anda juga akan bisa membeli mobil impian.

Cobalah berinvestasi dengan platform peer to peer lending. Ada banyak penyedian layanan P2P lending, satu yang terbaik dengan portofolio baik adalah Amartha.

Amartha menawarkan bagi hasil kepada para investor hingga 15% flat per tahun. Selain itu berinvestasi di Amartha juga akan mendapatkan impact sosial, karena investasi Anda akan disalurkan untuk modal pengusaha UKM di pedesaan.

Mulailah dari sekarang mewujudkan rumah minimalis Anda untuk kenyamanan dan kehangatan keluarga. Daftar sebagai pendana Amartha!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here