Home Finance Tips Memilih Laptop Gaming, Teman Santai Selama Corona

Tips Memilih Laptop Gaming, Teman Santai Selama Corona

|

|

|

Pemerintah menghimbau agar sejumlah kegiatan dialihkan di rumah saja selama masa pandemi berlangsung. Dengan demikian tiada lagi aktivitas di luar rumah. Gak heran kalau pengguna laptop gaming sampai saat ini jumlahnya terus meningkat.

Hal ini terbukti dengan banyaknya produsen laptop yang menciptakan berbagai seri laptop gaming terbaik dengan namanya sendiri. Ditambah lagi dengan turnamen game yang juga banyak diselenggarakan untuk para pecinta game. 

E-Sport: Era Baru Dunia Olahraga

Dalam meningkatkan pentingnya menggunakan laptop gaming ini dalam bermain game, dipengaruhi oleh media sosial. Tak heran jika laptop gaming juga semakin dikenal khususnya di kalangan para pecinta game. Ada banyak varian laptop gaming di pasaran, sehingga Anda harus memilih yang terbaik dari segi kualitasnya.

Sebelum memutuskan untuk membeli laptop gaming, ada baiknya Anda mempertimbangkan spesifikasi, keunggulan dan harga dari laptop gaming itu sendiri. Berikut ini tips dalam memilih laptop gaming yang bagus dan kualitasnya baik:

Sesuaikan dengan Dana yang Dimiliki

Langkah pertama adalah dengan menyesuaikan dana yang Anda miliki dalam membeli laptop gaming ini. Harga laptop gaming ini biasanya memang lebih mahal dibandingkan laptop biasa. Rata-rata harganya lebih dari Rp.10.000.000,-. Jadi, sesuaikan laptop yang akan Anda pilih dengan dana yang Anda miliki saat ini.

Memerhatikan Tipe VGA pada Laptop

Perhatikan juga bagaimana VGA atau kartu grafis yang dipakai pada laptop gaming tersebut. Sebaiknya fokus saja pada teknologi VGA di seri tersebut. Jangan hanya fokus pada memori/VRAM yang terdapat pada VGA itu. VRAM memiliki pengaruh pada desainer grafisnya dan bukan pada gaming.

Jangan lupa untuk memerhatikan nomor seri pada VGA karena penomoran seri VGA terdapat pada angka pertama nomornya.

Perhatikan Prosessor yang Dipakai

Terkadang prosessor memang tidak terlalu penting. Namun, yang perlu Anda ingat di sini adalah prosessor juga berperan penting dalam mendukung permainan pada game di dalamnya. Prosessor pada laptop gaming telah memiliki grafisnya tersendiri yang dapat bekerja bergantian dengan kartu grafis yang terdapat pada laptop itu sendiri.

Perhatian RAM pada Laptop

Laptop gaming terkini biasanya memiliki ukuran RAM yang lebih besar. Game yang bagus akan memerlukan spesifikasi RAM yang lebih besar lagi yaitu sekitar 8 GB. Maka pilihlah laptop gaming yang memiliki ukuran atau kapasitas RAM minimal 8 GB saja. Jika Anda ada dana lebih, bisa juga menggunakan laptop yang kapasitasnya 16 GB.

Merdeka Finansial Dengan Menjadi Atlet E-Sport Profesional

Desain Laptop

Anda juga harus memerhatikan desain dari laptop tersebut. Walaupun fungsinya lebih mengutamakan game itu sendiri, tetapi desainnya juga penting. Apabila laptop gaming ini lebih sering dibawa pergi, maka pilihlah laptop yang desainnya tidak terlalu tebal dan bersifat portable.

Lima tips dalam membeli laptop gaming tersebut, bisa menjadi pedoman yang tepat pada saat Anda membeli laptop gaming. Supaya Anda tidak salah pilih dan bisa memilih jenis laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan. Kalau masih ada sisa dana, Anda bisa mengalokasikannya dengan investasi di Amartha lho. Dapatkan imbal hasil sampai 15% Flat per tahun. Pelajari mengenai Amartha di sini.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...