Home Finance Trik Liburan Murah Meriah ke Luar Negeri. Mau?

Trik Liburan Murah Meriah ke Luar Negeri. Mau?

|

|

|

Nikmati Liburan dengan Budget Ekonomis dengan Trik Berikut
Nikmati Liburan dengan Budget Ekonomis dengan Trik Berikut

Tinggal hitungan hari lagi nih kita akan menapaki hari baru, meninggalkan berbagai kenangan di tahun 2017 dan menyambut tahun 2018 yang penuh dengan berbagai kejutan. Tentu setiap orang ingin menutup akhir tahun dengan suka cita, salah satunya lewat berlibur. Karena, liburan dipercaya sebagai momentum yang sangat penting bagi banyak orang untuk dapat melepaskan stress dan juga kepenatan di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari.

Nah sudah hal pasti, banyak orang telah bersiap untuk berlibur di akhir tahun 2017 ini, apalagi tanggal merah di penghujung tahun ini ada di hari Senin dan Selasa yaitu 25 dan 26 Desember 2017, pastinya akan menjadi long weekend yang sayang sekali jika terkewatkan bukan?

Liburan di dalam maupun luar negeri, dapat kamu pilih untuk mengisi pengujung tahun yang manis ini. Nah, buat kamu yang ingin sekali berlibur ke luar negeri dengan budget ekonomis, kira-kira gimana ya trik dan tips nya? Yuk kita simak trik & tips liburan ekonomis ke luar negeri berikut!

  1. Pastikan Tujuan Liburanmu!

Hal yang sangat penting dalam merancanakan sebuah agenda liburan yaitu menentukan tujuan liburan, misalnya apakah hanya ingin sekedar mengunjungi tempat pernah kamu kunjungi sebelumnya, atau berwisata ke tempat yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi sama sekali, sehingga membutuhkan persiapan yang lebih matang dan terencana.

Jangan lupa, rencanakan beberapa bulan sebelumnya untuk menentukan pilihan destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Karena kamu akan berlibur di negeri orang, jangan lupa pelajari pula budaya dan kebiasaan di negara tersebut, agar tidak menimbulkan masalah.

  1. Berburu penginapan murah, bisa apartemen dan lokasinya strategis

Karena stay di hotel harganya akan lebih mahal dibanding di apartemen (yang harga bajet). Tapi kalo kamu kebetulan sedang berpergian sendiran atau solo trip, lebih baik sewa dorm saja ya. Kenapa juga harus yang strategis? Supaya nggak makan biaya transport dari penginapan ke tempat wisata dan mudah untuk cari makan. Pasti ada kok penginapan dengan low budget dengan tempat strategis, ya walaupun fasilitasnya tidak sebagus penginapan yang lebih mahal ya 😀

  1. Tentukan Barang Yang Ingin Dibawa

Memang diperlukan pengalaman untuk menjadi efisien dalam menentukan barang apa saja yang dibawa dan seni mengepak barang ke dalam tas atau kopermu. Jangan khawatir, kamu dapat membuat pos-pos berbeda, mulai dari kelengkapan pribadi, p3k, hingga makanan. Makanan ini sangat penting pula, karena belum tentu makanan yang disajikan di negeri orang sesuai dengan seleramu. Tapi ingat, bawa makanan yang tidak mudah basi, seperti berbagai makanan kering seperti abon, teri, atau mie instan kesukaan mu!

  1. Berburu harga promo dengan rajinbrowsing

Pasti yang paling diburu untuk menyiapkan liburan ke luar negeri adalah tiket pesawat promo! Penting bagimu untuk menyiapkan moda transportasi yang akan digunakan untuk berlibur. Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah terus mengamati harga tiket, khususnya yang menggunakan alat transportasi udara, karena harga promo tiket pesawat murah selalu menjadi incaran para traveller. Kamu harus rajin mencari informasi tiket murah dari berbagai maskapai penerbangan, karena sering terdapat promo tiket liburan ke luar negeri dari beberapa situs penjualan tiket online. Kamu juga bisa mempersiapkan tiketnya mulai dari 9-12 bulan sebelum berangkat.

  1. Siapkan Sejak Dini Dana Untuk Berlibur

Memprkiraan biaya yang harus dikeluarkan, adalah hal yang paling utama. Tidak mungkin bukan Anda berlibur tanpa biaya? Apalagi berlibur di luar negeri, biaya yang Anda keluarkan tentu lebih banyak. Maka Anda harus mulai mempersiapkan dana khusus sejak dini untuk list liburan Anda di tahun depan. Menabunglah serajin mungkin untuk memenuhi biaya yang dibutuhkan. Bila perlu lakukan hal-hal lain untuk menambah tabunganmu, salah satu caranya ialah dengan berinvestasi.

Namun, sebaiknya investasi apa yang bisa Anda pilih? Jangan khawatir, ada investasi aman dan menguntungkan yang bisa Anda lakukan, yaitu investasi dengan platform peer to peer lending yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK. Cari informasi lengkapnya di sini ya.

Selamat bersiap berlibur di akhir tahun!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...