Home Syariah Usaha Mikro dan UKM Tips Dapat Pembeli Baru dan Gak Kehilangan Pembeli Setia

Tips Dapat Pembeli Baru dan Gak Kehilangan Pembeli Setia

|

|

|

Bisnis merupakan kegiatan usaha yang erat kaitannya dengan jual beli sehingga membutuhkan pembeli lama setia maupun menarik pembeli baru sebanyak-banyaknya. Yap, bukan rahasia lagi jika pembeli memang menjadi salah satu hal yang paling penting dalam dunia bisnis. Pembeli ini yang bisa membuat bisnis milikmu terus bertahan, bahkan berkembang pesat.

Sebagai pengusaha, tentunya kamu pasti harus mengetahui cara untuk mendapatkan pembeli baru sembari mempertahankan pembeli lama yang sudah setia. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan pembeli baru dan gak kehilangan pembeli setia!

1. Optimalkan Media Sosial

Di masa sekarang, jangan sampai bisnis yang kamu rintis tidak punya sosial media. Pastikan untuk membuat beberapa akun bisnis kamu di berbagai media sosial. Selain itu, lakukan pemasaran produk-produk baru untuk membuat pelanggan yang sudah pernah membeli kembali membeli karena keberadaan produk baru kembali. Manfaatkan juga media sosial untuk berkomunikasi dengan para pembeli mengenai apa yang mereka inginkan untuk kembali dijual.

How to Make Money From Instagram

2. Terapkan Ragam Strategi Marketing Sesuai Kebutuhan   

Ketika menjalankan strategi pemasaran, ada baiknya untuk tidak terpaku dengan satu strategi yang sama setiap saat. Cobalah untuk menggunakan strategi marketing yang tidak sama, sesuaikan dengan kebutuhan.

Contohnya, kamu dapat menggunakan strategi marketing yang mencakup pemakaian teknologi baru seperti e-mail marketing. Kamu juga bisa mencoba mengirim newsletter juga melalui email bisnis milikmu untuk dikirim ke email pelanggan. Setelah itu, cobalah untuk menggunakan strategi marketing dalam jangka panjang tanpa melupakan adanya penanda atau milestone setiap bulannya.

3. Utamakan Kejujuran Pada Setiap Pembeli

Tips berikutnya untuk mendapatkan pembeli baru dan gak kehilangan pembeli lama adalah menerapkan sikap yang jujur saat bisnis. Misalnya, jujur dalam hal waktu pengiriman, kondisi produk, dan hal-hal lainnya dalam pembelian membuat pembeli tidak akan kecewa dan kehilangan kepercayaannya pada produk yang kamu jual.

4. Pasarkan Produkmu Sesuai Target Pembeli

Perlu diketahui, kamu dapat mengetahui riwayat setiap pelanggan melalui produk yang dibelinya sebelumnya. Kemudian, kamu juga bisa memasarkan produk sejenis yang sesuai selera dengan target pembeli kepada pembeli setia pada bisnis milikmu. Pembeli pun jadi tahu pilihan lain lagi yang sesuai dengan seleranya juga tersedia pada rangkaian produk yang kamu jual.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan pembeli baru dan gak kehilangan pembeli setia. For your info, saat ini kamu juga bisa berinvestasi sekaligus membantu bisnis UMKM dengan bergabung menjadi pendana di Amartha.

Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu berarti telah berpartisipasi menciptakan dampak sosial yang nyata berupa kesejahteraan merata loh. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Apalagi, pembayaran angsurannya juga bisa bisa diambil kapan saja loh!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...