Home Lifestyle Tips Cerdas Mendapatkan Uang dari Barang-Barang Lama Sekaligus Merapikan Rumah

Tips Cerdas Mendapatkan Uang dari Barang-Barang Lama Sekaligus Merapikan Rumah

|

|

|

Pandemi virus Covid-19 atau Corona bisa dibilang telah mengurangi kesempatan masyarakat untuk beraktivitas keluar dan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Apalagi, untuk beberapa orang, pandemi virus Corona ini juga membuat mereka kehilangan sebagian pendapatan, bonus, bahkan pekerjaan.

Nah, karena hal tersebut, mungkin kekhawatiran terbesar bagi sebagian besar orang di masa pandemi ini adalah tentang mengurangi pengeluaran sekaligus membuat waktud I rumah terasa lebih nyaman. Nah, untuk bisa mendapatkan keduanya, ada baiknya kamu mulai merapikan rumah dan mengumpulkan barang-barang lama yang sudah tidak terpakai.

Baca Juga:
Preloved, Tren Bisnis Yang Dapat Dijadikan Investasi Masa Depan
Cara Mengatur Keuangan di Tengah Serangan Corona

Kebanyakan orang selalu mudah mengaku kalau ada sudut di dalam rumah mereka yang berantakan. Kamu pun sendiri pasti pernah menemukan barang-barang yang tidak digunakan lagi di rumah. Entah karena alasan sentimental atau apapun itu, terkadang memang sulit untuk berpisah dari barang-barang tersebut. Sebenarnya, kamu sudah mengetahui bahwa tidak memerlukannya lagi, tetapi tetap saja sulit untuk membuangnya.

Mulai sekarang, hentikanlah kebiasaan ini. Kini, sudah saatnya merapikan ruangan-ruangan di rumahmu. Kabar baiknya, kamu dapat merapihkan rumah sekaligus sambil menghasilkan uang.

Pertama-tama, identifikasikan barang-barang yang ingin kamu buang. Apakah itu perabotan? Apakah barang-barang elektronik atau gadget bekas? Atau pakaian dan aksesoris fashion? Setelah Anda mengetahuinya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjualnya seperti:

1. Memanfaatkan Jasa Titip Jual

Cara ini terbilang mudah dilakukan, kamu hanya perlu mencari akun media sosial atau lapak jual beli online yang aktif menjual barang bekas atau preloved dan menawarkan jasa titip jual. Pemilik barang tinggal menunggu saja agar barangnya laku dan membayar fee kepada pemilik akun.

Akun atau lapak yang menawarkan jasa titip jual biasanya telah memiliki banyak pelanggan atau pengikut. Pemilik akun atau lapak akan mempromosikan barang milik orang lain dan mendapatkan bayaran dari jasa titip jual.

Kakeibo, Teknik Mudah Atur Keuangan Ala Orang Jepang

2. Memanfaatkan Lapak Jual Beli Online

Beberapa lapak jual beli online yang tersedia saat ini sangatlah cocok digunakan untuk menjual barang bekas milikmu. Kamu hanya perlu membuat akun di lapak jual beli online pilihanmu dan mulai berjualan. Sebelum menentukan harga jual, sebaiknya cek dahulu berapa rata-rata harga yang ditawarkan untuk barang serupa.

3. Bazar garage sale

Cara lainnya yaitu menjual barang-barang lama milikmu secara langsung dengan mengikuti bazar. Cara ini cocok untuk diterapkan apabila kamu memiliki banyak stok barang yang dapat dijual. Namun, perlu diingat, kamu juga harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk sewa tempat dan meluangkan waktu untuk mengikuti bazar.

Selain mencari alternatif penghasilan dengan menjual barang-barang lama yang sudah tidak terpakai, kamu juga bisa berinvestasi selama masa pandemi ini. Salah satu instrumen investasi masa kini yang patut kamu coba adalah skema pendanaan di Amartha.

Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Selain itu, pembayaran angsurannya bisa diambil kapan saja.

Nah, apakah kamu tertarik berinvestasi di Amartha?

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...