/

Tips Cek Keuanganmu Setelah Ramadan, Tambah Irit atau Boros?

Bulan Ramadan sudah selesai. Bulan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa, saling memaaf-maafkan dan merayakan hari raya Idul Fitri.

Selain bulan Ramadan, bulan ini juga menjadi bulan bagi Anda mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) serta menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga.

Namun, selama Lebaran, tentu ada banyak pengeluaran mendadak seperti biaya mudik, liburan dan membagikan thr untuk adik-adik dan keponakan Anda.

Lalu, bagaimana dengan kondisi keuanganmu? Apakah irit atau boros selama bulan tersebut? Berikut tipsnya:

1. Susun kembali anggaran keuangan
Anda harus menyusun kembali dari awal bagaimana pendapatan dan pengeluaran selama satu bulan. Ingat, pengeluaran jangan sampai lebih besar dari pendapatan.

2. Gunakan Aplikasi Keuangan

Anda bisa mengunakan aplikasi keuangan yang tersebar di Android atau IOS seperti Money Lover, Monefy,  atau Fast Budget.

Nah, setelah Anda mengecek keuangan tersebut. Anda juga dapat melakukan pendanaan. Hal ini akan membuat Anda tidak boros lagi. Misalnya di Amartha, jika Anda mendanai 1 mitra sebesar Rp 3 juta, Anda bisa dapat keuntungan sampai 15 persen. Selain itu, Anda juga ikut memberdayakan perempuan.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/tips-cek-keuanganmu-di-ramadan-tambah-irit-atau-boros">
LINKEDIN
%d bloggers like this: