Home Lifestyle ⛾ Tips Cek Keuanganmu Setelah Ramadan, Tambah Irit atau Boros?

Tips Cek Keuanganmu Setelah Ramadan, Tambah Irit atau Boros?

|

|

|

Bulan Ramadan sudah selesai. Bulan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa, saling memaaf-maafkan dan merayakan hari raya Idul Fitri.

Selain bulan Ramadan, bulan ini juga menjadi bulan bagi Anda mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) serta menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga.

Namun, selama Lebaran, tentu ada banyak pengeluaran mendadak seperti biaya mudik, liburan dan membagikan thr untuk adik-adik dan keponakan Anda.

Lalu, bagaimana dengan kondisi keuanganmu? Apakah irit atau boros selama bulan tersebut? Berikut tipsnya:

1. Susun kembali anggaran keuangan
Anda harus menyusun kembali dari awal bagaimana pendapatan dan pengeluaran selama satu bulan. Ingat, pengeluaran jangan sampai lebih besar dari pendapatan.

2. Gunakan Aplikasi Keuangan

Anda bisa mengunakan aplikasi keuangan yang tersebar di Android atau IOS seperti Money Lover, Monefy,  atau Fast Budget.

Nah, setelah Anda mengecek keuangan tersebut. Anda juga dapat melakukan pendanaan. Hal ini akan membuat Anda tidak boros lagi. Misalnya di Amartha, jika Anda mendanai 1 mitra sebesar Rp 3 juta, Anda bisa dapat keuntungan sampai 15 persen. Selain itu, Anda juga ikut memberdayakan perempuan.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...