Home Work Smart Tips Berpakaian Untuk Interview Online

Tips Berpakaian Untuk Interview Online

|

|

|

Di masa pandemi, interview online kini menjadi salah satu cara yang dilakukan dalam merekrut karyawan baru guna melanjutkan operasional perusahaan.

Meskipun sejatinya interview dapat dilakukan di mana saja, namun para pelamar ada baiknya memperhatikan beberapa hal agar dapat lolos seleksi. Salah satunya adalah penampilan.

Penampilan -walaupun interview online- seorang pelamar harus memperhatikan betul-betul. Mengutip flexjob.com, berikut ini tips berpakaian untuk interview online.

10 Pertanyaan Mengesankan Yang Perlu Ditanyakan Saat Interview

Tips Berpakaian Untuk Interview Online

1. Hindari Warna Berkonotasi Negatif

Warna biru, hitam, abu-abu, dan putih merupakan warna yang disarankan untuk dipakai saat pelamar melakukan interview. Pasalnya warna-warna tersebut memiliki karakter yang kuat, tegas, dan profesional.

Hindari pakaian berwarna coklat, oranye, merah, kuning, hijau, dan ungu. Warna tersebut dinilai memiliki konotasi yang negatif 

2. Hindari Corak dan Aksesori Berlebih

Untuk menimbulkan kesan yang baik di hadapan recruiter atau user, gunakan pakaian dengan corak minimalis yang nyaman dilihat mata.

Hindari pula aksesori yang berlebihan. Hal ini agar membuat penampilan pelamar terlihat profesional namun juga stylish. Aksesori yang berlebihan dapat mengganggu selama proses interview.

3. Pakaian Rapi dan Tidak Kusut

Tips yang ketiga terlihat sederhana namun penting untuk diingat. Setrika pakaian dengan rapi hingga tidak ada bagian yang terlihat kusut. Hal ini bisa saja menjadi penilaian dari recruiter atau user yang tidak kamu ketahui.

Meskipun interview di rumah. Pastikan juga kamu gunakan satu stelan full ya!

Itulah tiga tips berpakaian untuk interview online bagi kamu para pejuang pekerjaan! Tetap semangat dan semoga artikel ini bermanfaat ya!

Kalau kamu berhasil diterima, pastikan kamu mengelola gaji dengan baik ya. Sisihkan juga untuk menyiapkan dana darurat hingga dana pensiun. Kamu bisa memulainya dengan melakukan investasi di Amartha.

Amartha adalah perusahaan investasi peer to peer (P2P) Lending yang menghubungkan investor kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan yang tidak terlayani lembaga keuangan konvensional.

Dengan berinvestasi di Amartha, investor bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun. Sementara itu penerima pinjaman akan mendapatkan modal usaha tanpa agunan dan potongan administrasi. Penerima pinjaman nantinya akan mendapatkan pendampingan usaha dan pelatihan keuangan rutin setiap satu minggu sekali.

Tertarik mendanai di Amartha? Pelajari selengkapnya di sini!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...