Home Lifestyle Tips Bangun Bisnis Minuman Kekinian

Tips Bangun Bisnis Minuman Kekinian

|

|

|

Seiring dengan perkembangan zaman, dunia kuliner terus mengalami inovasi. Pelbagai inovasi teknologi dan resep telah dilakukan oleh para pelaku usaha kuliner tersebut. Bahkan, mereka juga mempunyai brand yang unik disesuaikan dengan zaman sekarang seperti Kenangan, Janji Jiwa, Kren dan Dibawah Tangga. 

Unik kan? Mereka juga berani membuat resep-resep khusus untuk makanan dan minuman. Nah, minuman merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan. Biasanya, minuman ini dijual sekitar Rp 20.000 – Rp 50.000. 

Nah, apakah kamu tertarik untuk membuka dan menjalankan bisnis minuman kekinian ini? Berikut tips membuka bisnis minuman kekinian.

Tips Bangun Bisnis Minuman Kekinian

Gunakan Bahan Berkualitas

Yang paling utama dalam menjalankan bisnis kuliner adalah kualitas dari bahan-bahan yang digunakan. Untuk bisnis minuman boba milk tea atau kopi, gunakan bahan-bahan pembuatan topping pearl atau mutiara, bahan kopi lokal atau internasional, dan susu sesuai dengan kualitas dari suatu brand. Pilih brand yang sesuai dengan rasa minuman yang ingin kamu buat.

Unsplash

Buat Varian yang Unik dan Beda

Seperti bisnis kuliner lainnya, pasti sudah ada banyak varian khas yang dibuat oleh masing-masing pengusaha. Selanjutnya, apakah minuman yang kamu tawarkan sama dengan kompetitor? Tentu tidak, kan? Untuk itu kamu perlu memiliki resep unik yang bisa menarik minat masyarakat untuk mencobanya.

Kemasan Menarik

Selain rasa yang unik, kamu juga perlu memikirkan kemasan yang kamu tawarkan kepada calon pembeli. Misalnya dengan menggunakan gelas berwarna-warni, bentuk gelas, atau sedotan. Kemasan yang menarik dan mudah diingat dapat meningkatkan pendapatanmu loh, karena secara tidak langsung hal tersebut merupakan cara kamu mempromosikan produk kamu.

Unsplash

Pilih Lokasi

Tahapan sulit selanjutnya dari usaha bisnis kuliner adalah mencari lokasi yang strategis. Namun, lokasi yang strategis biasanya membutuhkan biaya yang besar sementara biaya yang kurang strategis memiliki harga yang bisa pas dengan budget kamu.

Baca Juga :  Tips Jitu Memulai Dan Mengembangkan Bisnis Online

Promosikan Produk

Apabila lokasi yang kamu pilih masih belum mendapatkan banyak pembeli, maka kamu harus melakukan promosi produk. Saat ini, cara paling mudah untuk mempromosikan produk adalah dengan menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Atau kamu juga bisa menggunakan jasa influencer atau food blogger untuk menambah awareness produk kamu juga tentunya para pembeli. Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan transportasi online sebagai salah satu bentuk fitur berupa kemudahan dalam mengakses produk kamu.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Eri Tri Angginihttp://museumberjalan.id
Lulusan Ilmu Sejarah yang nyasar ke financial services. Kindly check museumberjalan.id untuk dapatkan informasi seputar sejarah & sosial budaya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...