Tips Agar Resolusi Tahun 2019 Tercapai

Tips Agar Resolusi Tahun 2019 Tercapai

Sudahkah resolusi anda di tahun 2018 tercapai? Atau ada beberapa resolusi anda yang gagal. Mungkin resolusi anda gagal akibat tidak adanya komitmen atau resolusi yang tidak realistis. Atau resolusi anda benar-benar tidak terlaksana dengan baik di tahun 2018.

Padahal, resolusi itu penting loh agar mimpi-mimpi terwujud. Misalnya, anda ingin hidup sehat dengan berolahraga di gym, tetapi karena tidak disiplin. Semangat anda mulai padam setelah dua atau tiga bulan. Uang yang anda bayar untuk gym terbuang percuma karena tidak pernah hadir selama berbulan-bulan. 

Nah, ada pelbagai cara agar resolusi anda tercapai di tahun 2019. Berikut tipsnya:

Mulai dengan Hal Kecil

Mulailah dengan hal kecil seperti misalnya anda ingin berolahraga agar badan tetap sehat. Mulanya, anda tidak akan berolahraga setiap hari. Biasanya, dua kali seminggu. Setelah itu, tiga kali seminggu. Tubuh anda harus beradaptasi tentunya. Begitu juga dalam melakukan resolusi. Anda harus mulai dari yang kecil terlebih dahulu.

Buat Resolusi Realistis

Buat resolusi yang realistis jangan mengada-ada. Bermimpi besar boleh, tetapi anda juga harus tetap realistis. Begitu juga dengan resolusi. Misalnya, anda ingin pendanaan. Anda memilih untuk pendanaan dengan dana besar. Padahal, uang anda tidak cukup dengan pendanaan tersebut. Anda bisa memulai pendanaan dengan jumlah yang kecil dulu dengan menaruh dana di fintech peer to peer lending di Amartha, loh. Dengan pendanaan awal Rp 3 juta. Anda sudah bisa melakukan pendanaan dengan keuntungan menarik hingga 15%.

Komitmen

Anda harus mempunyai komitmen dalam memulai sesuatu yang baru terutama saat memulai resolusi ini. Displin dalam melakukan setiap resolusi yang anda buat agar resolusi dapat tercapai. 

Fokus

Fokus adalah hal penting dalam mencapai resolusi. Anda harus fokus dalam melakukan resolusi tersebut. Prioritaskan resolusi itu dalam kehidupan anda. Misalnya, fokus anda ingin menabung untuk membayar down payment rumah yang diimpikan. Siapkan tabungan anda dengan sisihkan uang setiap bulan. Anda bisa menabung di bank atau melakukan investasi.

Motivator

Cari seseorang yang bisa mendukung anda. Anda mencari motivator agar target dapat tercapai. Motivator bisa teman dekat atau saudara anda.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/tips-agar-resolusi-tahun-2019-tercapai">
LINKEDIN
%d bloggers like this: