Home Technology Tiga Profesi IT yang Lari Manis!

Tiga Profesi IT yang Lari Manis!

|

|

|

Sebentar lagi, kita akan menjalani suatu model kehidupan baru yang tetap mengikuti protokol kesehatan yakni new normal. Meskipun nantinya Kita akan menjalani kehidupan seperti biasa, tidak dapat dipungkiri Anda akan menemukan banyaknya Anda bersinggungan dengan teknologi. Salah satu dampak adanya persinggungan dengan teknologi adalah laris manisnya profesi IT. 

Bagaimana tidak? Dengan adanya new normal, maka secara tidak langsung manusia akan sangat bersinggungan dengan berbagai teknologi. Hal ini berdampak langsung terhadap dibutuhkannya sumber daya yang mumpuni dibidang IT. Apa sajakah profesi yang nantinya akan sangat dibutuhkan ketika fase ini sudah berjalan? Simak terus artikel berikut ini!

Tiga Profesi IT yang Laris Manis saat Mulai Berlakunya New Normal

Bagi Anda yang menyukai dunia teknologi informasi patut bersenang hati. Hal ini dikarenakan orang yang cakap dalam teknologi akan sangat dibutuhkan jaman sekarang. Setidaknya, ada tiga profesi yang sangat menjanjikan, antara lain adalah sebagai berikut:

Web developer

Adanya pandemi ini membuat berbagai perusahaan dan instansi berlomba-lomba untuk tetap up to date dan mampu memberikan sesuatu yang diberikan oleh orang yang dilayaninya. Maka dari itu, tidak mengherankan bahwa pembuatan web yang menarik dan bagus sangat dibutuhkan oleh perusahaan dan instansi tersebut. 

Tentu web yang disediakan bukanlah web yang ecek-ecek. Maka dari itu, profesi web developer sangat dibutuhkan dan laris manis pada akhir-akhir ini. Tentunya, sudah dapat diprediksi bahwa dimasa depan angka peminatan ini akan semakin banyak seiring berjalannya waktu. 

Programmer

Ini adalah profesi dimana orang yang bekerja sebagai progammer akan membuat suatu aplikasi. Orang yang bekerja pada profesi ini haruslah menguasai berbagai kualifikasi seperti memahami SQL, logika dan algoritma, bahasa pemrograman, dan lain sebagainya. Progammer ini akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk membuat suatu aplikasi untuk mendukung new normal ini. 

Bukan hanya aplikasi tetapi progammer juga memiliki tugas membuat sistem operasi. Hal ini agar suatu teknologi dapat dijalankan sesuai yang dikehendakinya. 

System Analyst

Dikarenakan suatu tatanan ini adalah hal yang baru, maka segala sesuatu teknologi yang diterapkan butuh suatu evaluasi dan analisis. Dalam hal ini yang dianalisis adalah studi kelayakan,  kelemahan dan juga kelebihan, membangun framework, memberikan saran dan lain sebagainya. 

Untuk menjadi system analyst ini dibutuhkan beberapa kualifikasi mendasar, yang antara lain:

  • Menguasai bidang program
  • Menguasai berbagai metode dan best practice program
  • IT support
  • Paham akan arsitektur aplikasi
  • Mengikuti perkembangan teknologi terkini
  • Cermat dan teliti
  • Mampu memberikan solusi 

Setidaknya itulah 3 profesi di bidang IT yang akan laris manis ketika dunia menjalankan new normal. Bagi Anda yang menyukai bidang IT, pastikan Anda memiliki kualifikasi salah satunya agar bisa ikut bersaing dalam mendapatkan peringkat tertinggi profesi yang dicari saat ini.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...