Home Kita Jangan Menyerah Tetap Produktif di Tengah Pandemi! #KitaJanganMenyerah

Tetap Produktif di Tengah Pandemi! #KitaJanganMenyerah

|

|

|

Pandemi global ini telah memporak-porandakan segala bidang dalam kehidupan, salah satunya bidang ekonomi. Banyak jenis pekerjaan atau profesi tertentu yang mengalami hal-hal tidak terduga, misalnya PHK karyawan di suatu perusahaan atau omset penjualan yang menurun drastis. Untuk itu, Anda memerlukan cara bekerja produktif di masa-masa pandemi sekarang ini.

Walaupun masih terdaftar sebagai karyawan di suatu perusahaan, waktu dan cara bekerja seseorang bisa saja berubah karena banyak juga orang yang bekerja dari rumah saja. Namun, bekerja sekaligus mengurusi rumah adalah hal yang tidak mudah. Walaupun bekerja dari rumah Anda tetap harus bisa bekerja secara produktif dan kreatif.

Cara Bekerja Produktif di Rumah di Masa Pandemi

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika harus bekerja dari rumah, cara ini akan membuat Anda tetap produktif dan bahagia walaupun harus banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Berikut ini cara untuk bekerja secara produktif dari rumah :

Membuat Jadwal Harian

Buatlah jadwal secara harian yang bukan hanya berisi kapan saja waktu untuk menyelesaikan tugas kantor, tetapi jadwal tersebut berisi rincian utuh aktivitas Anda dimulai dari bangun hingga tidur kembali di malam hari. Cara ini cukup efektif untuk membuat kesadaran Anda lebih terlatih, dengan segala kegiatan yang Anda lakukan setiap hari.

Mengingaykan Orang Rumah

Cara berikutnya yaitu dengan memberi penjelasan pada orang-orang di rumah bahwa saat ini Anda sedang bekerja dari rumah, sehingga membutuhkan ruang dan waktu yang khusus untuk fokus pada pekerjaan. Hal ini dilakukan supaya mereka tidak mengganggu Anda ketika Anda sedang fokus pada tugas kantor. 

Jangan Banyak Menggunakan Handphone

Banyak melakukan aktivitas di rumah biasanya membuat kita tak lepas dari handphone. Bahkan di kantor pun membuka sosial media selalu menjadi godaan tersendiri, sehingga Anda sering mencuri waktu. Ketika bekerja dari rumah Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakan handphone, karena Anda menjadi tidak disiplin dengan jam kerja Anda sendiri.

Membuat Ruang Kerja Khusus

Supaya cara bekerja Anda tetap nyaman, sebaiknya Anda membuat ruangan kerja secara khusus yang digunakan selama bekerja di rumah. Jangan menggunakan kasur sebagai media untuk bekerja, karena Anda akan lebih banyak mengantuk atau malas beraktivitas.

Jika tak punya ruangan lebih di rumah, Anda bisa menaruh kursi dan meja di mana saja yang penting aman dan nyaman.

Mengikuti Kelas atau Seminar Online

Apabila Anda mulai merasa bosan ketika sedang tidak bekerja, maka Anda bisa menambah kegiatan dari rumah dengan mengikuti kelas atau seminar online yang bermanfaat. 

Cara-cara yang baru saja dibahas merupakan cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk tetap bekerja produktif dari rumah. Cara tersebut juga akan membantu Anda menjadi lebih disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan setiap harinya. Dan selalu ingat, #KitaJanganMenyerah!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...