Home Syariah Usaha Mikro dan UKM Tertarik Merintis Bisnis? Belajar dari Para Podcaster Ini Yuk!

Tertarik Merintis Bisnis? Belajar dari Para Podcaster Ini Yuk!

|

|

|

Merintis sebuah bisnis akan menjadi suatu hal baru yang seru dan menantang. Terlebih lagi jika Anda belum memiliki pengalaman dalam hal berbisnis. Banyak orang yang sebenarnya memiliki ide dan tertarik akan dunia bisnis, namun belum tahu cara tepat untuk memulainya. Pikiran negatif akan gagalnya usaha atau kesulitan lainnya, terkadang masih menjadi belenggu.

Pastikan selalu memiliki pikiran positif dan mulai belajar merintis bisnis dengan baik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar, bisa membaca referensi, belajar dari ahlinya, atau dengan mendengarkan podcast. Ada yang belum tahu apa itu podcast? Menurut sejarahnya, podcast adalah file audio berisi tentang materi siaran, musik, kata-kata, dan lainnya, yang ada di internet dan bisa diunduh melalui komputer.

Dalam belajar merintis bisnis, bisa belajar di mana saja dan dari siapa saja. Podcast juga merupakan sumber belajar bisnis yang fleksibel. Anda bisa mendengarkan ilmu yang ada di dalamnya sambil beraktivitas lain. Podcast ini bagus untuk jenis bisnis UKM atau sejenisnya. Berikut adalah 4 podcast yang bisa didengarkan saat ingin merintis bisnis:

  1. Yukbisnis Podcast
    Channel podcast yang satu ini tepat digunakan untuk belajar mengembangkan bisnis. Materinya fokus pada pembahasan tentang masalah yang sering dialami ketika berbisnis. Selain itu, ada juga materi tentang cara menaikkan produktivitas, potensi bisnis, dan lainnya. Podcast yang dibawakan oleh M. Salman Al Farisi ini dikemas dengan bahasa yang santai, namun mengena.
  2. Bisnis Bareng Bram
    Septian Bramandita adalah seorang digital marketing strategis yang mengelola podcast ini. Pembahasannya lebih banyak tentang online entrepreneurship dan digital marketing. Terdapat juga pengalaman ketika memulai bisnis tanpa support orang tua, pembahasan tentang bagaimana cara mencari dan mendapatkan produk untuk dijual, dan masih banyak lagi.
  3. Penasaran Digital
    Perkembangan dunia digital yang cukup pesat, membuat Anda juga harus mengikutinya. Bisnis digital salah satunya. Anda bisa belajar semua hal yang berkaitan dengan bisnis yang berbasis digital pada podcast yang dibuat oleh William Jakfar ini. Contoh episode yang telah terbit adalah panduan setup Facebook Ads dan Instagram Ads, serta memulai Digital Marketing untuk B2B.
  4. Ngobrol Bisnis Bareng Panji Prabowo
    Podcast dari Panji Prabowo ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menemukan tema bisnis dengan jangkauan yang lebih kompleks. Banyak tema yang dibahas di dalamnya, seperti  berbagai kisah tentang para pebisnis sukses. Episode yang pernah tayang adalah Perjalanan 17 Tahun Membangun Perusahaan IT, Bisnis Edutech, dan Pekerjaan Data Analyst di Sektor Pemerintahan.

Merintis bisnis memang membutuhkan ilmu yang cukup. Salah satu media menarik untuk mendapatkan pengetahuan ini adalah materi dari para podcaster. Jangan lupa bahwa bisnis harus diawali dengan kemauan yang tinggi dan semangat berjuang. Selain itu, pastikan dana tercukupi agar bisa berjalan baik. Atau Anda juga bisa mendanai para pengusaha mikro di pedesaan melalui Amartha. Ada imbal hasil sampai 15% flat per tahun yang bisa Anda dapatkan lho. Pelajari selengkapnya di www.amartha.com

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...