Tercatat OJK! Ini Aplikasi Investasi Online Terpercaya

0
5987
aplikasi investasi online
Ilustrasi aplikasi investasi online. Photos by Deepak Sethi

8 Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Tercatat OJK

Aplikasi investasi saat ini sudah semakin mudah ditemukan. Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua aplikasi tersebut terdaftar di OJK.

Tapi jangan khawatir, karena di sini kami punya beberapa rekomendasi aplikasi untuk investasi online terpercaya yang juga sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

1.  Aplikasi Amartha

Peer to Peer (P2P) lending merupakan investasi yang umumnya bersistem crowdfunding. Sebut saja salah satunya P2P lending dari aplikasi Amartha. Di sini kamu akan menjadi investor atau pendana yang mendanai para pebisnis UMKM di berbagai daerah.

Amartha telah berdiri dari tahun 2010 sebagai microfinance. Lalu kemudian di tahun 2016, berubah menjadi platform P2P lending yang membuka akses permodalan untuk menciptakan jutaan CEO UMKM di Indonesia.

Aplikasi untuk investasi online terbaik ini menawarkan sejuta peluang keuntungan imbal hasil hingga 15% flat per tahun, cocok untuk investor pemula dan untuk kamu yang ingin melakukan diversifikasi investasi.

2.  Aplikasi Bareksa

PT. Bareksa Portal Investasi menyediakan lebih dari 40 manajer investasi dan juga ratusan produk reksadana. Investasi online terpercaya 2022 ini  juga menyediakan simulator bareksa dan juga kalkulator investasi yang bermanfaat untuk para investor yang ingin menghitung perkiraan imbal hasil.

Para investor yang ingin menggunakan aplikasi investasi online ini bisa melakukan simulasi terlebih dahulu. Itu artinya kamu bisa lebih mantap dalam mengambil keputusan saat berencana membeli reksadana.

3.  Aplikasi Bibit

Kemudahan dalam berinvestasi saat ini juga ditawarkan oleh aplikasi bernama Bibit. Aplikasi ini sudah menggunakan teknologi bernama Robo. Teknologi tersebut mampu menyesuaikan pola investasi berdasarkan penghasilan, target, risiko, hingga usia.

Aplikasi Bibit juga menawarkan sistem pembayaran yang mudah. Kamu bisa membayar melalui Go-Pay, Ovo, m-banking dan lainnya.

4.  OVO Invest

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan OVO, bukan? Kini aplikasi tersebut tidak hanya menyediakan layanan transaksi dan pembayaran online saja. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasinya untuk berinvestasi melalui layanan OVO Invest.

Di sini kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp10.000 saja. Cara pembayarannya pun bisa menggunakan sistem OVO Cash.

Baca Juga: Apakah Saham Bisa Jadi Investasi Aman untuk Pemula?

5.  Tanamduit

Dikembangkan sekaligus dimiliki oleh PT. Mercato Digital Asia, Tanamduit menjadi salah aplikasi investasi yang aman dan terpercaya. Perusahaan yang menaungi aplikasi tersebut juga sudah berpengalaman di bidang teknologi keuangan.

Tanamduit adalah aplikasi yang juga sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan.

6.  Aplikasi Pluang

Ingin berinvestasi saham langsung di pasar saham Amerika Serikat? Kini kamu bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan berinvestasi di Pluang. Aplikasi ini merupakan platform pertama yang menawarkan akses ke pasar saham Amerika Serikat di Indonesia.

Pluang juga menghadirkan micro e-mini S&P 500 index futures yang ditransaksikan di bursa Chicago Mercantile Exchange.

7.  Ajaib

Investasi online terpercaya yang terdaftar di OJK berikutnya yaitu berada di bawah naungan PT. Takjub Teknologi Indonesia. Perusahaan tersebut sudah berdiri dari tahun 2018. Di sini para investor pemula bisa langsung mendapatkan rekomendasi produk reksadana dan saham yang dapat dibeli.

Ajaib merupakan platform yang dikembangkan dengan fitur notifikasi real-time. Notifikasi tersebut setiap hari akan melakukan update terbaru terkait tren investasi saat ini.

8.  IPOTFund

Untuk kamu yang suka dengan investasi reksadana, ada satu lagi aplikasi bernama IPOTFund yang bisa kamu pilih. Aplikasi dari PT. Indo Premier Sekuritas ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 40 manajer investasi.

Saat ini IPOTFund sudah memiliki sekitar 259 produk reksadana. Di sini kamu juga bisa melakukan perbandingan produk reksadana dengan mudah.

Itulah beberapa aplikasi untuk investasi online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK. Sedang mencari investasi yang menawarkan imbal hasil besar dan minim risiko? Download aplikasi Amartha sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here