Teflon: Investasi Ibu Rumah Tangga Selama Masa Pandemi

|

|

|

Pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup masyarakat. Seluruh aktivitas kini dilakukan di rumah saja, mulai dari beribadah, bekerja atau bersekolah. Tak jarang banyak aktivitas baru yang dilakukan seperti merawat tanaman hias ataupun memasak sambil eksplor menu-menu baru.

Dalam membuat makanan yang enak tentunya harus didukung oleh bahan yang segar dan juga peralatan yang memadai. Dan wajan atau teflon menjadi salah satu alat yang banyak dicari sekaligus menjadi investasi masa kini bagi banyak ibu rumah tangga.

Gak heran banyak ibu rumah tangga memilih investasi wajan atau teflon. Pasalnya, kini wajan memiliki banyak varian bentuk dan fungsi yang berbeda-beda. Makanya gak cukup kalau hanya punya satu wajan atau teflon aja ya, Moms.

Nah simak yuk penjelasan wajan berikut ini:

Berdasarkan bahan pembuatnya, wajan terbagi menjadi 3 jenis yaitu wajan antilengket, wajan besi, dan wajan tidak berlapis.

Wajan antilengket identik dengan wajan teflon. Jenis yang paling banyak digunakan masyarakat umum. Kelebihan wajan ini tidak mudah lengket dan kotor saat penggunaan, tidak memerlukan banyak minyak.

Wajan besi adalah wajan dengan ketahanan paling lama dan cenderung digunakan untuk memasak porsi besar. Karena terbuat dari besi maka wajan ini bisa membuat bahan masakan terasa hangat meski sudah lama selesai di masak.

Wajan tidak berlapis memerlukan energi ekstra saat membersihkannya setelah digunakan. Wajan ini umumnya digunakan untuk memasak sehari-hari dan dipercaya dapat menjaga kondisi lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi kimia saat digunakan

Jenis Teflon Berdasarkan Bentuk

Nah menuju dunia perwajanan yang lebih dalam lagi nih moms, berikut ini beberapa bentuk teflon dan fungsinya:

Fry pan
Fry pan adalah wajan penggorengan berbentuk datar dengan kegunaan untuk menggoreng atau menumis. Fry pan memiliki banyak ukuran mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Wok
Wok dapat dilihat dari bentuknya yang memiliki cekungan dalam untuk menampung banyak minyak. Wok umumnya digunakan untuk menggoreng atau membuat nasi goreng dalam porsi besar.

Grilled dan Grill pan
Kedua jenis wajan di atas digunakan untuk memanggang. Pembedanya hanyalah tekstur lapisan atas. Grilled pan tidak memiliki lapisan atas yang bertekstur sementara grill pan dilengkapi permukaan yang bergerigi. Grilled pan cocok untuk memanggang roti sementara grill pan untuk ayam, ikan, dan lainnya.

Sauce pan
Wajan yang satu ini memiliki diameter mulai dari 14-18 cm saja. Wajan ini memiliki lekukan yang agak dalam untuk memudahkan dalam membuat saus.

Nah itulah beberapa penjelesan mengenai wajan sebagai salah satu investasi bagi ibu rumah tangga. Selain investasi wajan, kamu bisa juga lho berinvestasi di P2P Lending Amartha.

Di Amartha kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun sekaligus memberdayakan para perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Tertarik berinvestasi di Amartha? Pelajari selengkapnya di www.amartha.com

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.