Home Lifestyle Tips Sukses Selagi Muda? Siapa Takut!

Sukses Selagi Muda? Siapa Takut!

Pemuda adalah tulang punggung negara”, maka dari itu masa depan bangsa ini sangat tergantung pada generasi muda. Jika mereka tumbuh dan bekembang dengan baik, maka bangsa ini pun kelak menjadi bangsa yang maju, tentu sebaliknya jika mereka tidak mampu berkembang maka negeri ini akan hancur.

Oleh karena itu, anak muda adalah bagian terpenting dari bangsa kita, dan bukanlah suatu hal yang dapat disia-siakan. Meskipun terkadang mereka cenderung gegabah dalam bertindak, namun tetap, beban berat membumbung di bahu mereka untuk dapat meneruskan perjuangan membangun Indonesia, menjadi terus berkembang dan semakin terdepan. Terdapat segudang harapan yang ada di dalam diri mereka untuk dapat membangun masa depan yang sangat cerah.

Maka, sudah saatnya bagi anak muda untuk bersiap mengambil bagian menjadi yang terdepan, mengukir prestasi dan memantapkan potensi diri untuk menjadi sukses dan berkontribusi untuk negeri.

Menurut survei Citi Foundation dan The Economist Inteligence Unit (EIU) 2015, anak muda khususnya di Jakarta tercatat memliki optimisme tertinggi ke-5 dunia dari 35 kota di empat benua. Hasil ini tentunya mendatangkan keuntungan tersendiri, bagi bangsa secara luas.

Nah, buat kalian para anak muda, kobarkan semangat optimismu dan mulai bentuk potensi diri.  Raih kesuksesanmu sekarang dengan 3 hal berikut!

1. Tinggalkan Zona Nyamanmu!

Bagi sebagian orang, tetap berada pada sisi stabil dan aman merupakan sebuah kenyamanan yang kadang membuat mereka terlena dan enggan untuk beranjak. Sering kita menyebutnya sebagai zona nyaman.

Sebagai anak muda, sudah sewajarnya kamu berusaha lebih giat dan lebih keras dalam setiap langkah kakimu. Mencoba hal-hal baru dan selalu berusaha dengan giat meraih impian yang kamu dambakan. Tidak ada salahnya bila kamu beranjak dari zona nyamanmu untuk meraih sesuatu yang lebih besar. Karena jika kamu hanya diam tanpa mencoba, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan kamu raih didepan.

2. Sukses Itu Milik Mereka yang Mau Berkreasi

Hal selanjutnya adalah bagaimana kamu sebagai anak muda mampu menjadi pribadi kreatif dan inspiratif, yang kemudian dapat mewujudkan kreativitas dan inspirasimu lewat sebuah karya. Nah lho, kenapa kita harus kreatif agar sukses?

Memang, beberapa orang dilahirkan dengan bakat kreatif dan mungkin kurang kreatif. Namun bukan berarti bila kamu kurang kreatif, maka kamu tidak mampu berkarya dan sukses. Karena, kurang artinya masih bisa dibenahi dan dilatih agar lebih kreatif lagi. Nah, itulah mengapa kita harus terus berkreasi, karena dengan kreativitas kita akan mampu membuat sebuah perubah, bagi diri kita sendiri dan bahkan lingkungan kita.

Baca juga : Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga Kembangkan 2 Usaha Sekaligus

3. Rencanakan Keuangan Masa Depan

Sebagai anak muda, wajib hukumnya bagimu untuk dapat merencanakan keuangan sejak dini. Ini merupakan hal yang sangat penting bagimu. Semakin tinggi kebutuhan hidup di masa depan, membuatmu harus pandai dan mampu menyiasati kondisi keuangan dengan baik.

Walau masih muda dan bahkan belum memiliki pengalaman sama sekali, kamu bisa mulai rencanakan keuanganmu dengan sederhana. Cara yang paling sederhana adalah dengan menabung. Aktivitas menabung sendiri dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengumpulkan dana tabungan secara mandiri, menabung di bank, atau memilih deposito. Nah jika kamu punya dana lebih, tidak ada salahnya kamu coba untuk berinvestasi.

Karena kini banyak pilihan produk untuk berinvestasi. Kamu dapat berinvestasi semudah menggunakan platform peer to peer lendingAmartha salah satunya. Investasi ringan mulai dari 3 Juta Rupiah yang sangat cocok bagi investor muda seperti kamu.

Namun, jika kamu masih awam dalam kegiatan berinvestasi, jangan takut! Di Amartha kamu akan mendapatkan pengalaman berinvestasi yang berbeda, aman dan menguntungkan. Mengapa? Karena Amartha telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor regristrasi S-2491/NB.111/2017 sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. Selain itu, sebagai investor kamu akan mendapatkan pengalaman social impact, karena telah turut serta mendorong masyarakat unbanked untuk mendapatkan akses keuangan dan menciptakan kehidupan yang lebih sejahtera bagi mereka. Dan tentunya, kamu akan mendapatkan imbal hasil hingga 17% p.a. dari kegiatan investasimu.

Oleh karena itu selagi muda, gunakanlah masa muda ini untuk melakukan hal-hal yang positif dan produktif, agar kelak tidak menyesal jika kehilangan waktu muda. Sehingga, kamu sudah mantap dan siap meraih kesuksesan sedini mungkin.

1 COMMENT

  1. Terimakasih kepada Amartha….
    Informasi ini sangat berarti sekali buak kami…..
    Untuk membangkitkan keyakinan kami untuk keluar dari Zona Nyaman, menuju hal yang lebih baik..
    Sudah 20 thn kami mendekam di zona nyaman…
    Tapi belum bisa berbuat yang lebih baik…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Treat Credential Data in Better Manner

Perkembangan teknologi telah membawa begitu banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Tidak hanya banyak secara kuantitas, namun juga secara kualitas. Implementasi teknologi bahkan sudah mengakar...

Ini Alasan Kenapa Whatsapp, Facebook, dan Instagram Sering Down

Minggu (19/01) lalu, di media sosial ramai dengan tagar #WhatsappDown. Perkara ini sepertinya sering terjadi dalam kurun waktu 2019. Tak jarang hal ini menghambat...

Ini Alasan Kenapa Bisnis Kamu Harus Tersedia di Aplikasi Belanja Online

Saat ini lebih banyak orang menggunakan smartphone untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Mulai dar komunikasi,bayar tagihan, berbelanja, hingga membuka toko di aplikasi belanja...

Ini Portofolio Investasi Kobe Bryant, Pebasket Legendaris Dunia

Pagi ini tersebar kabar meninggalnya Kobe Bryant karena helikopter yang ditumpanginya menuju Mamba Academy, Thousand Oaks untuk menghadiri sesi latihan basket mengalami kecelakaan. Korban...
%d bloggers like this: