Home Amartha Desa Lawan Corona SIARAN PERS : Amartha Salurkan Donasi Kita Bisa, Bantu Desa Lawan Corona

SIARAN PERS : Amartha Salurkan Donasi Kita Bisa, Bantu Desa Lawan Corona

|

|

|

Jakarta, 13 April 2020 – PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di pedesaan, bekerjasama dengan Kitabisa.com, situs galang dana dan donasi online terpopuler, dalam menyalurkan bantuan untuk membantu #DesaLawanCorona. Tujuan utama penyaluran bantuan adalah untuk mencegah dan menanggulangi virus corona atau COVID-19 di berbagai desa di Indonesia.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha mengatakan, “Amartha selama hampir 10 tahun secara konsisten memberikan permodalan dan pelatihan kewirausahaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lebih dari 12,300 desa di Jawa, sebagian Sumatera dan Sulawesi. Sehingga dalam situasi merebaknya pandemi COVID-19, kami berupaya untuk turut memberikan dukungan secara riil dengan menyalurkan bantuan dan edukasi kepada masyarakat desa”. 

Pada penyaluran tahap satu, Amartha telah mendistribusikan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada 30 Puskesmas di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setiap paket APD yang berisikan: Sarung Tangan Medis, Baju Medis, Masker Sensi, Masker N95, Hand Sanitizer dan Sepatu Boots. 

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menyatakan, “Dalam menyalurkan donasi #IndonesiaLawanCorona yang diinisiasi oleh Kita Bisa, kami membangun kerjasama dengan berbagai pihak terpercaya dan kompeten agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna. Amartha menjadi salah satu partner yang menyalurkan bantuan khusus kepada masyarakat di desa”.

Amartha dalam hal campaign #IndonesiaLawanCorona berpartisipasi menyalurkan bantuan berupa: (1) Pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Desa, (2) Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat, (3) Pemenuhan kebutuhan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, vitamin bagi masyarakat dan (4) Edukasi Masyarakat mengenai tahapan gejala, cara penularan dan pencegahan COVID-19, serta penerapan dari pola hidup sehat dan bersih, hingga penerapan physical distancing

Andi Taufan menambahkan, “Kami berharap penyaluran bantuan yang Amartha lalukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa, sehingga masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan mereka”. 

Penyerahan Paket APD oleh Amartha kepada Puskesmas Paseh, Sumedang, Jawa Barat pada Kamis (9/4)

Tentang Amartha

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha didirikan pada 2010 sebagai Lembaga Keuangan Mikro. Pada tahun 2016 Amartha bertransformasi menjadi perusahaan teknologi finansial terpercaya yang kini telah memiliki izin usaha dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Amartha memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi kita, Indonesia. Dimulai dengan layanan peer to peer lending, Amartha menghubungkan pendana di kota dengan para perempuan pelaku usaha mikro di desa melalui teknologi.

Amartha memberikan akses, layanan dan edukasi keuangan kepada perempuan perempuan tangguh pengusaha mikro yang merupakan penggerak ekonomi bangsa. Lebih dari Rp 2,2 Triliun modal usaha dari pendana telah Amartha salurkan kepada lebih dari 470 ribu mitra usaha perempuan di Indonesia.

Pendana Amartha pun mendapatkan keamanan dengan implementasi upaya sistem tanggung renteng, meraih imbal hasil hingga 15% per tahun, dan menciptakan dampak sosial yang nyata di masyarakat.

Tentang Kitabisa

Kitabisa terus bertumbuh menjadi platform galang dana dan donasi online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kitabisa memfasilitasi jutaan orang baik untuk menyalurkan kebaikan kepada orang yang membutuhkan secara mudah, cepat, dan transparan. Dengan menggunakan teknologi dan terus berinovasi, Kitabisa percaya jutaan orang Indonesia bisa menghasilkan kebaikan dan dampak sosial dalam skala besar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Halaman galang dana: 

kitabisa.com/indonesialawancorona

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...