Sering Diabaikan, Berikut 3 Manfaat dari Asuransi Perjalanan

|

|

|

Liburan adalah momen saat setiap orang meluangkan waktu dan terbebas dari pekerjaan, sekolah, ataupun aktivitas yang menyibukkan lainnya. Menjelang akhir tahun, artinya Karena waktu liburan akan semakin dekat. Saatnya mempersiapkan rencana liburan sesuai preferensimu masing-masing.

Sebelum berangkat berlibur, ada baiknya kamu mempersiapkan tiket, bekal, baju, penginapan, dan lain-lain. Namun, ada beberapa hal yang penting biasanya yang tidak disadari untuk disiapkan ketika akan pergi liburan, salah satunya yaitu asuransi perjalanan.

Hingga saat ini, banyak masyarakat di Indonesia yang masih belum mengerti pentingnya menyiapkan asuransi perjalanan. Padahal, asuransi perjalanan punya banyak manfaat, terutama untuk memberikan proteksi agar liburan yang kamu jalani tetap aman dan nyaman. Berikut ini adalah 3 manfaat dari asuransi perjalanan yang perlu kamu tahu!

1. Kompensasi Keterlambatan Maupun Pembatalan Perjalanan

Ketika bepergian menggunakan transportasi umum seperti pesawat ataupun kereta api, penundaan dan pembatalan perjalanan bisa terjadi kapan saja. Hal ini tentunya akan merugikan kamu sebagai pengguna jasa biro perjalanan itu. Nah, dengan menyiapkan asuransi perjalanan, kamu bisa menerima kompensasi dari pihak asuransi apabila kamu mengalami keterlambatan maupun pembatalan perjalanan.  

2. Kompensasi Kerugian Atas Kerusakan Maupun Kehilangan Bagasi

Persoalan yang satu ini cukup sering terjadi, terutama jika bepergian menggunakan pesawat terbang. Bahkan, mungkin kamu sendiri sudah pernah mengalaminya. Apabila bagasimu rusak atau mungkin malah hilang tentunya akan sangat merugikan dan membuat momen liburan kamu jadi tidak semenyenangkan yang seharusnya.

Namun, tenang saja, kamu bisa mendapatkan ganti rugi jika telah menyiapkan asuransi perjalanan. Jadi apabila kamu mengalami hal ini, segera ajukan klaim dan dapatkan kompensasinya.

3. Kompensasi Biaya Perawatan Medis

Secara logis, sudah pasti tidak ada orang yang ingin momen liburannya rusak karena tiba-tiba jatuh sakit sehingga harus mendapatkan perawatan medis. Apalagi jika kamu akhirnya terpaksa dirawat berhari-hari dan menghabiskan banyak biaya. Meski begitu, bukan tidak mungkin hal semacam ini terjadi pada ketika kamu berlibur.

Nah, jika telah menyiapkan asuransi perjalanan, maka pihak asuransi akan memberikan biaya pertanggungan terhadap perawatan medis kamu. Jadi kamu tidak perlu takut tidak kehabisan uang untuk membayar perawatan itu.

aWell, selain menyiapkan asuransi, investasi merupakan hal penting yang dimiliki untuk jaminan di masa depan. Salah satu instrumen investasi masa kini yang patut kamu coba adalah dengan bergabung menjadi pendanaan di Amartha.

Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu berarti telah berpartisipasi menciptakan dampak sosial yang nyata berupa kesejahteraan merata loh. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Apalagi, pembayaran angsurannya juga bisa bisa diambil kapan saja.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Moms, Ini Lho Perkiraan Biaya Imunisasi Si Kecil

Buat bayi, imunisasi adalah hal yang sangat penting didapat mengingat daya tahan tubuhnya masih sangatlah lemah. Sebagai informasi, imunisasi merupakan cara meningkatkan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...