Home Lifestyle Series Netflix Ini Khusus Bahas Tentang Keuangan, Tonton Yuk!

Series Netflix Ini Khusus Bahas Tentang Keuangan, Tonton Yuk!

|

|

|

Di masa pandemi Covid-19 ini, sebagian besar masyarakat lebih banyak menjalankan aktivitas di dalam rumah. Hal ini juga sejalan dengan banyak kantor yang menerapkan kebijakan Work From Home selama pandemi.

Karena itu, menonton series Netflix menjadi salah satu kegiatan utama dari banyak orang selama menghabiskan waktu di rumah. Yap, Netflix memang menjadi media hiburan terpopuler saat ini karena banyaknya koleksi film hingga series yang dimilikinya dari berbagai genre.

Ini Pelajaran Finansial di Film Confession of a Shopaholic!

Perlu kamu tahu, tidak jarang ada banyak hal baru yang dapat kamu pelajari saat menonton series loh. Sebab, tema-tema yang disajikan memang sengaja dibuat tidak jauh dari realita kehidupan. Karena itu, series-series yang terdapat di Netflix tidak hanya sekadar memberikan hiburan semata, kamu bahkan menambah wawasan, termasuk seputar keuangan. Nah, berikut ini rekomendasi series Netflix yang khusus membahas tentang keuangan!

1. Ozark

Series Netflix bergenre kriminal-thriller ini berfokus pada seorang financial planner bernama Martin Byrde (Jason Bateman) yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai pencuci uang hasil penjualan kartel narkoba asal Meksiko. Marty dengan keluarganya pindah dari pinggiran kota Naperville, Chicago ke komunitas resor musim panas di Ozark Beach, Missouri.

Proses perpindahan terjadi setelah skema pencucian uang berjalan salah, dan ia harus memperbaikinya atas perintah kartel obat bius Meksiko dengan mendirikan operasi pencucian yang lebih besar di Ozark. Tidak hanya mencekam dan menegangkan, series ini akan memperlihatkan tentang kegiatan pencucian uang dan detail-detailnya. 

2. Dirty Money 

Dirty Money merupakan series original dari Netflix dengan genre dokumenter yang bercerita tentang kasus korupsi di sebuah perusahaan elit, penipuan sekuritas, dan akuntansi. Series Dirty Money punya 6 episode di setiap seasonnya. Season pertamanya ditayangkan di tahun 2008 lalu dan season keduanya untuk tahun 2020 sudah selesai sejak bulan Maret lalu.

Setiap episode dari serial Dirty Money punya fokus pada satu contoh kejahatan keuangan yang terjadi di setiap perusahaan berbeda. Menariknya, pada series Dirty Money ini akan diceritakan juga tentang latar belakang karakter/pemain kunci dari setiap episode pada setiap episodenya.  

Kamu akan mengetahui tentang kejahatan dan sisi gelap dari sebuah dunia keuangan pada sebuah perusahaan besar dan super elit yang sesungguhnya, mulai dari penipuan, korupsi dan keserakahan saat menontonnya.

3. The Business of Drugs

Series Netflix bergenre dokumenter yang baru dirilis di tahun 2020 ini mengangkat tema obat-obatan terlarang dari sisi yang berbeda. The Business of Drugs ini menceritakan tentang seorang mantan analis CIA yang menyelidiki sisi ekonomi dari enam jenis zat terlarang. The Business of Drugs berusaha menjelaskan detail cara narkoba mendorong orang ke perilaku berbahaya, bahkan mematikan lewat sisi bisnisnya.

Itulah deretan series Netflix yang khusus membahas tentang keuangan. Oh ya, untuk meraih kebebasan finansial, kamu juga bisa loh untuk berinvestasi sekaligus memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan dengan menjadi pendana di Amartha.

Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Selain itu, pembayaran angsurannya bisa diambil kapan saja.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...