Home Kita Jangan Menyerah Self Care di masa New Normal, Mengapa Penting?

Self Care di masa New Normal, Mengapa Penting?

|

|

|

Self care adalah salah satu hal yang penting dalam hidup manusia, khususnya untuk menghilangkan stres dan pikiran yang terasa jenuh. Self care memang sangat baik untuk kesehatan mental kita. Untuk itu, Anda juga harus selalu melakukan self care terutama untuk wanita yang memiliki banyak peran dalam hidup misalnya bekerja sekaligus mengurus rumah.

Banyaknya urusan dan kegiatan yang harus dilakukan setiap hari, membuat otak dan pikiran kita menjadi penuh sehingga munculah stres. Jika Anda mengalami stres setiap harinya, artinya Anda sudah harus melakukan self care agar pikiran kembali fresh dan tidak menjadi stres yang berkepanjangan. Anda juga harus bisa melakukan manajemen stres dengan baik.

Manfaat Self Care Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Melakukan self care akan sangat baik untuk kesehatan jiwa Anda, berikut ini beberapa manfaat dalam melakukan self care dalam hidup :

Mencegah Stres

Rutinitas atau aktivitas yang itu-itu saja terkadang membuat kita menjadi bosan dengan rutinitas tersebut. Inilah saat yang tepat untuk melakukan self care pada diri sendiri. Perawatan diri yang tepat akan membuat Anda menjadi lebih siap dalam menjalani rutinitas yang Anda lakukan setiap hari. Maka Anda tidak akan merasa bosan atau jenuh, dan Anda juga akan terhindar dari stres.

Menjaga Suasana Hati Supaya Tidak Bosan Menjalani Rutinitas

Ketika Anda bosan dengan rutinitas yang monoton, biasanya tubuh juga akan menolak secara otomatis. Maka Anda harus segera melakukan self care supaya tubuh bisa bekerja sama dengan otak untuk menjalani kegiatan yang biasa dilakukan. Anda juga bisa menjaga suasana hati Anda saat melakukan kegiatan tersebut, jika Anda sudah melakukan self care dengan baik.

Menjadi Orang yang Lebih Baik untuk Orang Lain

Seseorang yang tidak peduli pada perawatan dirinya sendiri biasanya adalah orang yang berada di titik ketidakbahagiaan yang cukup dalam, atau memiliki rasa dendam dan rasa percaya diri yang rendah. Padahal perawatan untuk diri sendiri yang dilakukan dengan teratur bisa membuat seseorang menjadi lebih baik bahkan untuk orang lain, atau orang-orang yang ada di sekitarnya.

Memberikan Diri Sendiri Me Time Berkualitas

Ketika Anda melakukan self care, hal itu akan menjadi saat yang tepat untuk melakukan komunikasi dengan diri sendiri. Anda bisa mengenali segala kekurangan dan kelebihan diri dan melakukan refleksi pada segala hal yang Anda lakukan. Maka buatlah me time khusus yang berkualitas, yang akan membuat pikiran Anda menjadi lebih segar dan fit kembali.

Selain melakukan self care secara rutin dan teratur, Anda juga harus tetap semangat dalam menjalani hidup. Kita jangan menyerah dalam menghadapi hidup, dan mengusahakan untuk tetap bahagia dengan hidup kita sendiri adalah cara yang juga bisa dilakukan untuk self care.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...