Home Syariah ☪ Selain Turun Berat Badan, Ini Dia manfaat Puasa Lainnya!

Selain Turun Berat Badan, Ini Dia manfaat Puasa Lainnya!

|

|

|

Selain turun berat badan. Ini dia manfaat puasa lainnya! Puasa merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh umat Islam sehingga kalau ada umat Islam yang tidak boleh berpuasa memang ada banyak sekali penyebabnya. Sehingga dalam artian orang itu tidak boleh berpuasa karena sakit yang parah, sedang dalam perjalanan yang jauh, haid untuk wanita dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi ternyata puasa bisa memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh kamu. 

Sehingga tanpa kamu sadari kamu sudah bisa menurunkan berat badan, bukan hanya itu saja melainkan ada banyak sekali beberapa manfaat yang bisa kamu ambil dalam keadaan berpuasa. Sehingga puasa yang kamu lakukan bisa lebih bermanfaat jika kamu mengetahui apa saja manfaat dibalik berpuasa terutama di bulan penuh suci menurut umat Islam. Sehingga tidak heran banyak umat Islam yang senang sekali yang namanya puasa apalagi kamu harus menahan lapar dan dahaga. Bagaimana? Penasaran dengan manfaatnya?

Bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Pertama, bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Setiap tubuh manusia memang memiliki banyak racun entah kamu tahu ataupun tidak racun ini tetap mengendap dalam tubuh manusia. Sehingga dengan adanya manfaat puasa ini maka kamu bisa mengeluarkan racun dengan mudah dan tanpa susah payah untuk melakukan operasi melainkan hanya berpuasa dari dini hari sampai sore maka kamu bisa mengeluarkan racun tanpa harus merasakan kesakitan sedikit pun.

Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kalau pada manfaat yang pertama adalah bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh maka berbeda dengan manfaat yang kedua adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh merupakan faktor yang paling utama yang harus kamu jaga jika ingin menjalani puasa. Sehingga dengan menjaga kekebalan tubuh maka kamu bisa menjalani puasa sampai akhir bulan Ramadhan dan bahkan kamu bisa merasakan betapa nikmatnya menjalani puasa.

Baca Juga : Hal Yang Perlu Disiapkan Dalam Menyambut Ramadhan!

Bisa memberikan waktu pada pencernaan

Ketiga, bisa memberikan waktu pada pencernaan. Sistem pencernaan memang bekerja setiap harinya karena setiap hari banyak orang makan di empat waktu yaitu pagi, siang, sore dan malam. Sehingga manfaat puasa di bulan Ramadhan ini bisa bermanfaat bagi sistem pencernaan sehingga setidaknya sistem pencernaan akan bekerja dua kali saja yaitu pada dini hari dan menjelang berbuka puasa, sehingga sebelum waktu tiba maka sistem pencernaan bisa beristirahat sejenak saja.

Bisa menjaga organ jantung 

Keempat, bisa menjaga organ jantung. Tidak jarang organ jantung bisa saja terkena kalau kamu memakan makanan yang tidak sehat. Tetapi berbeda hal kalau kamu berpuasa maka kamu bisa menjaga organ jantung agar tetap sehat karena kamu hanya berpuasa sepanjang hari. 

Dengan memahami apa makna puasa maka kamu bisa lebih semangat dalam menjalankan puasanya. 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...