Selain Dukuh Atas, Ini 6 Lokasi Nongkrong Legendaris Jakarta

0
61

Setelah viral Citayam Fashion Week yang dilakukan di lokasi Dukuh Atas, banyak orang yang menjadikan kawasan SCBD sebagai daerah nongkrong. Padahal, jauh sebelum Dukuh Atas viral, sudah banyak kawasan di Jakarta yang juga asyik dijadikan tempat nongkrong, loh. Bagi orang yang hobi traveling, mencari tempat baru untuk dikunjungi adalah hal wajib dan tidak boleh terlewatkan. Di Jakarta, variasi tempat untuk nongkrong sudah sangat banyak dan melimpah.

Namun, kamu perlu mengetahui informasi lokasi nongkrong terhits dan legendaris di Jakarta. Hal tersebut agar pengunjung tidak bosan dengan tempat nongkrong yang mainstream atau itu-itu saja. Berikut ini 6 rekomendasi lokasi legendaris di Jakarta yang dapat dikunjungi oleh pengunjung berbagai usia:

1. Taman Ismail Marzuki

Rekomendasi pertama adalah Taman Ismail Marzuki atau TIM, bagi kamu yang suka jalan-jalan dan kebetulan mendatangi Jakarta lokasi ini tidak boleh terlewatkan. Berbagai hal dapat dinikmati oleh kamu. Terdapat pameran seni, foodcourt dan lain-lain.

Didirikan pada tahun 1960-an, TIM sudah menjadi tempat nongkrong legendaris warga Jakarta. Namun, dewasa ini TIM menjadi lokasi untuk nongkrong yang paling anti-mainstream yang mana semakin seru untuk dinikmati oleh kamu.

2. Hause Rooftop

Hause Rooftop menjadi rekomendasi tempat nongkrong bagus dan legendaris berikutnya. Pada dasarnya, tempat ini merupakan restoran yang memiliki desain interior paling aesthetic dan sarat akan sejarah.

Kamu yang ingin menikmati Jakarta dari atas dengan suasana yang romantis, dapat segera dating ke Hause Rooftop ini. Variasi hiburan yang akan didapat oleh kamu dan teman atau pasanganmu, seperti live music akan semakin menambah suasana seru dan pengalaman tak terlupakan.

3. Mal Sarinah

Menyusuri lokasi nongkrong paling legendaris di Jakarta, tentu tidak boleh kamu lewatkan tempat satu ini, yaitu Mal Sarinah. Untuk para anak hits era1970-an hingga 2000-an tentu sudah akrab dengan tempat nongkrong paling legendaris di Jakarta ini.

Saat ini, untuk kamu yang ingin menikmati suasana nongkrong di tempat legendaris sekaligus hits di Jakarta. Maka Mal Sarinah dapat menjadi alternatif kamu untuk menghabiskan waktu Bersama pacar, teman maupun kerabat.

Baca Juga: Fenomena Citayam Fashion Week, Pro Kontra Hingga Diliput Media Jepang

4. dia.lo.gue

Jika kamu yang hobi traveling dan mencari tempat untuk sekadar nongkrong atau bertemu dengan teman, maka dating ke kafe dia.lo.gue yang berada di Jakarta Selatan ini. Bangunan yang legendaris serta adanya berbagai pameran seni yang aesthetic membuat lokasi tempat nongkrong anak muda ini sangat nyaman.

Tidak hanya nyaman digunakan untuk nongkrong saja, kafe dia.lo.gue ini sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto ria. Sudut-sudut tempat yang hits dapat menjadi modal kamu untuk menciptakan foto keren dan berseni.

5. Blok M

Blok M menjadi rekomendasi tempat nongkrong terhits dan legendaris berikutnya. Sejak era 1980-an, lokasi ini sudah menjadi tempat berkumpulnya anak-anak gaul Jakarta. Saat ini, Blok M sudah berkembang menjadi lokasi yang tidak hanya digunakan untuk nongkrong.

Banyak sudut-sudut yang dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai hobi dan bakat anak muda. Kamu juga bisa nongkrong di Blok M dan mulai menikmati fasilitasnya, seperti restoran, kafe, sudut musik dan lain-lain.

6. Sudoet Tjerita

Rekomendasi lokasi nongkrong di Jakarta terakhir adalah Sudoet Tjerita. Kamu dapat berkunjung ke lokasi ini dan mendapatkan suasana yang kental akan bangunan sejarah. Selain itu, kamu juga dapat menikmati makanan yang enak dan unik.

Kamu juga dapat berfoto ria dan menghasilkan foto yang aesthetic untuk diunggah ke media sosial, sangat wajib mengunjungi Sudoet Tjerita ini. Bangunan yang mirip seperti di luar negeri membuat lokasi ini menjadi popular di kalangan anak gaul Jakarta.Itulah 6 rekomendasi lokasi nongkrong paling hits dan legendaris di Jakarta.

Bagi kamu anak muda yang hobi nongkrong bisa melakukan hal yang lebih positif seperti investasi di microfinance marketplace yang terjamin aman seperti Amartha. Kamu bisa dapat imbal hasil mencapai 15% flat per tahun, dan pastinya bikin kamu lebih sejahtera di hari tua. Yuk, mulai mendanai di Amartha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here