Home News Satu Semangat Satu Misi, Amartha.com Dukung Tim Basket Amartha-Hangtuah Basketball Untuk Musim...

Satu Semangat Satu Misi, Amartha.com Dukung Tim Basket Amartha-Hangtuah Basketball Untuk Musim Kompetisi Mendatang

|

|

|

Perusahaan fintek terpercaya yang selama ini memberdayakan ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di pedesaan, Amartha.com, mensponsori tim basket Hangtuah Jakarta untuk musim kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020 mendatang, sebagai sponsor utama. Dukungan utama dari Amartha ini menjadikan nama tim menjadi Amartha – Hangtuah Basketball.

Andi Taufan Garuda Putra, CEO sekaligus pendiri Amartha fintek, yang mendapat izin OJK sejak Mei 2019 lalu, melihat ada kesamaan antara semangat yang ditunjukkan para pemain Amartha-Hangtuah, dengan semangat the underdog mentality dari amartha.com. “Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini, Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan kerja keras mereka dapat mendobrak tim papan atas. Sebagaimana semangat Amartha untuk menantang status quo”, kata Taufan.

Presiden dari klub bola basket Amartha-Hangtuah – Gading R. Joedo, akan memanfaatkan dukungan dari Amartha untuk kembali merekrut pemain senior berpengalaman, Kelly Purwanto ke dalam skuat. “Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas“, ujar Gading.

Gading yakin, performa tim yang sudah bermain bersama selama 2-3 tahun terakhir, akan membaik kalau mereka tidak dirisaukan dengan masalah keuangan.

Pada tahun 2018 lalu, tim Hangtuah sempat mengalami kendala keuangan. Padahal, tim Amartha-Hangtuah telah berhasil menembus empat besar kompetisi IBL 2018 lalu, sekaligus meraih gelar Rookie Of The Year untuk pemain muda mereka, Abraham Wenas.

Dua pemain andalan Amartha Hangtuah yakni Abraham Wenas dan Kelly Purwanto.

Amartha fintek tidak hanya menjadi sponsor utama tim basket Amartha – Hangtuah untuk berlaga di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020. Amartha juga mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah, yang sejak tahun 2016 ini membina lebih dari 250 anak usia 6-18 tahun.

“Amartha melihat komitmen akademi bola basket Hangtuah terhadap pengembangan potensi pemain bola basket muda dan wanita di Jakarta. Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha Fintek untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia.”, kata Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan pendiri Amartha Fintek.

Pemain senior Kelly Purwanto pun menyambut baik dukungan dari Amartha Fintek kepada timnya. “Dukungan perusahaan Amartha Fintek terhadap masa depan basket Indonesia, merupakan wujud nyata bahwa industri bola basket dapat memberikan value secara bisnis serta juga dampak positif bagi komunitas”, ujar Kelly.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Dear Amartha,
    Begitu Amartha mensponsori club Basket di Liga Basket Indonesia, saya sangat terkejut.
    Semoga dana yg digunakan utk sponsorhip tersebut bukanlah dana jasa administrasi yg dikutip dari Ibu2 mitra Amartha yg berjuang mengembalikan pinjamannya. Sedih sekali saya jika ini yg terjadi. Ini sama saja dengan Ibu2 di desa mensponsori club basket ibu kota, yg tdk ada hubungannya dengan kepentingan bagi kehidupan ibu2 tersebut.
    Semoga sumber dana sponsorship tersebut dr line business Amartha lainnya.
    Saya memang bukan siapa2 hanya investor kecil, tapi memilih Amartha karena semangat Amartha dlm membantu ibu2 mitra.
    Besar harapan Amartha berkenan memberikan penjelasan.
    Terima kasih dan salam inklusif .

  2. Dear Amartha,
    Saya sangat terkejut membaca berita bahwa Amartha mensponsori sebuah club basket ibukota di Liga Basket Indonesia.
    Semoga saja dana yg digunakan utk spnsorship tersebut bukanlah dana jasa yg dikutip dr Ibu2 mitra Amartha yg berjuang mengembalikan pinjaman. Jika yg terjadi adalah demikian, saya merasa sedih sekali karena ini berarti ibu2 mitra amartha di desa mensponsori club basket ibukota yg tdk ada hubungannya apa2 dengan kepentingan hidup ibu2 tersebut. Ironis.
    Saya cuma investor kecil di Amartha, memilih berinvestasi di Amartha karena semangat Amartha membantu ibu2 tersebut. Saya pribadi berharap dana sponsorship itu bersumber dari line business Amartha lainnya.
    Untuk ketenangan hati saya dalam berinvestasi di Amartha, mohon kiranya Amartha berkenan memberi penjelasan/klarifikasi mengenai hal tersebut.
    Terima kasih sebelumnya dan salam inklusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...