Home Tech & Bisnis Salip Warren Buffett, Elon Musk Jadi Orang Terkaya ke-5 Dunia. Kok Bisa?

Salip Warren Buffett, Elon Musk Jadi Orang Terkaya ke-5 Dunia. Kok Bisa?

|

|

|

Daftar kekayaan orang-orang di dunia dapat berubah dari tahun ke tahun berdasarkan kekayaan bersih (net worth) terakhir dan juga performa keuangannya. 

Pada tanggal 28 Agustus lalu, melansir businessinsider.in, Forbes memperbarui daftar 10 orang terkaya di dunia. Berdasarkan data tersebut, Elon Musk menempati posisi kelima sebagai orang terkaya di dunia dan menggeser posisi Warren Buffet. Wah, kok bisa ya?

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Elon Reeve Musk bertambah setelah saham Tesla miliknya menembus harga US$1.544 atau melonjak sebesar 11 persen. Musk sendiri memiliki sekitar seperlima dari saham Tesla yang beredar di pasar. 

Tesla merupakan perusahaan yang didirikan oleh sekelompok insinyur seperti Martin Eberhard dan Marc Tarpenning pada tahun 2003 dengan impian menciptakan kendaraan listrik yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih menyenangkan dikendarai daripada mobil berbahan bakar minyak. Sehingga dapat menghentikan ketergantungan pada kendaran berbahan bakar minyak atau BBM.  

Mengutip CNN (12/7), kekayaan Musk naik lebih dari US$6 miliar atau setara Rp 84 triliun dan total kekayaan miliknya menjadi US$70,5 miliar atau sekitar Rp 987 triliun. Peningkatan valuasi saham Tesla membawanya sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat dengan nominal US$ 595 juta di awal tahun ini. 

Secara umum di tahun ini saham Tesla mengalami peningkatan sebesar 269%. Peningkatan ini membuat Tesla dianggap sebagai perusahaan mobil listrik yang bersinar dan dinobatkan menjadi perusahaan paling berharga di dunia. 

Sementara itu kekayaan Warren Buffett dikabarkan turun karena ia menyumbangkan US$2,9 miliar saham Berkshire Hathaway untuk amal. Warren Buffett tak hanya dikenal sebagai CEO saja melainkan juga sebagai filantropis. Sejak tahun 2006, pria berusia 89 tahun ini sudah memberikan lebih dari US$37 miliar sahamnya untuk amal.

Nah itulah kekayaan milik Elon Musk yang berhasil menyalip Warren Buffett. Jadi makin bikin semangat dong? Yuk mulai investasikan dana kamu di Amartha dan raih imbal hasil sampai 15% flat per tahun.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...