Rekomendasi Tempat Self Healing Terbaik yang Anti Boros!

0
275
Ilustrasi tempat self healing terbaik. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi tempat self healing terbaik. sumber: www.istockphoto.com

Mumpung weekend, ini waktunya kamu re-charge diri ke tempat self healing. Jika kamu sedang ingin bepergian dan melakukan self healing, sebaiknya kamu kunjungi saja tempat-tempat yang gratis dan tidak memungut biaya. Nah, tempat-tempat tersebut bisa mulai dari monumen nasional, rumah teman, sampai pantai. 

Saat ini, sebagian besar spot-spot wisata di Jakarta telah dilengkapi dengan sistem transportasi umum yang gampang dijangkau, contohnya adalah MRT, Transjakarta, dan commuter line.  

8 Rekomendasi Tempat Self Healing Terbaik

Siap untuk melakukan self healing dan tetap hemat uang? Kamu bisa mengunjungi 8 rekomendasi spot self healing di bawah ini!

Kawasan Monas

Tempat sekeliling monumen bersejarah ini cukup luas serta sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengunjungi spot wisata sembari berjalan santai.

Apabila kamu menilik dari luar, kamu bisa langsung menikmati kemegahan Tugu Monas, apalagi di dalam, kau bisa bersantai, berjalan sekeliling, dan self healing gratis. Untuk bisa ke sini, kamu bisa menaiki Transjakarta.

Kali Besar Kota Tua

Tempat self healing di Jakarta yang satu ini berada di daerah Kota Tua dan baru saja direvitalisasi, jadi kamu bisa merasakan bahwa kawasan ini semakin tertata dan serasi dengan bangunan kolonial sekitar.

Di sini, kamu bebas untuk mengambil gambar atau memotret, bermain papan skate, dan menikmati sekeliling kawasan dengan gratis tanpa dipungut biaya. Akses transportasinya pun mudah karena dekat dengan Halte Transjakarta Kali Besar Barat. 

Kawasan Kota Tua

Lumayan dekat dengan Kali Besar, kamu pun dapat mengunjungi Kota Tua. Jika kamu berencana menengok ke dalam museum pun boleh-boleh saja sebab biaya masuknya relatif terjangkau.

Berjalan menyusuri sederet bangunan kolonial di Kota Tua telah populer dikenal turis sebagai self healing gratis Jakarta serta gampang dijangkau melalui varian transportasi umum.

Baca Juga: Efektif, 6 Cara Self Healing Yang Tidak Bikin Keuangan Jebol

Hutan Kota GBK

Tempat yang tersedia di dalam area Gelora Bung Karno ini pun merupakan salah satu tempat self healing terbaik di Jakarta yang tengah naik daun.

Di dalamnya, kamu dapat berpiknik ria sembari santai melihat pemandangan gedung bertingkat sekitar. Akan tetapi, jika kamu memboyong kendaraan, maka kamu bisa terkena biaya parkir.

Perpustakaan Nasional

Tempat self healing yang satu ini menawarkan edukasi pula. Di tempat ini, kamu dapat mendaftar gratis sebagai anggota perpustakaan dan membaca berbagai macam buku dan bacaan.

Perpusnas memiliki fasilitas yang sangatlah ciamik dan lengkap, kamu pun bisa bersantai, menyeruput kopi sembari membaca di sini karena tersedia coffee shop.

Tribeca Park

Tempat self healing yang satu ini berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan populer area di Jakarta Barat, tepatnya Grogol Petamburan.

Taman ini menawarkan suasana lumayan modern. Kamu pun dapat mengunjungi taman ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Maka demikian, Tribeca Park sangat direkomendasikan sebagai spot self healing bersama keluarga dan peliharaan.

Taman Kalijodo

Taman ini merupakan alternatif self healing yang lain selain Tribeca Park. Nah, mengenai lokasinya, taman ini masih satu daerah, yaitu di Jakarta Barat.

Tempat ini menyediakan skatepark area paling besar di ibu kota. Selain itu, taman ini sangatlah ramah untuk area bermain anak. 

Pasar Barang Antik

Tempat self healing terdekat di Jakarta ini sangat direkomendasikan untuk kamu penyuka barang antik sembari memotret gambar maupun belanja.

Mengenai lokasinya, pasar ini bertempat di Jakarta Pusat, yakni Jalan Surabaya. Tidak hanya sederet toko antik, terdapat sejumlah kedai makanan di sekeliling guna melakukan wisata kuliner.Nah, jadi itulah 8 rekomendasi tempat self healing paling ciamik untuk kamu yang ingin berekreasi secara gratis.

Kamu juga bisa upgrade self healing-mu dengan berinvestasi di Amartha melalui micro finance marketplace dan dapatkan keuntungan 15% flat per tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here