Rekomendasi Aplikasi Laporan Harian Keuangan Pribadi

0
46
Ilustrasi mencatat laporan keuangan pribadi. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi mencatat laporan keuangan pribadi. sumber: www.istockphoto.com

Aplikasi atau app khusus keuangan pribadi merupakan salah satu solusi jitu yang bisa kamu gunakan jika merasa kesulitan dalam pengelolaan finansial. Dengan adanya app tersebut, maka kamu bisa mengelola finansial pribadi secara mudah dan terkontrol.

Mengapa bisa lebih mudah dan terkontrol? Hal ini dikarenakan bahwa kebanyakan app keuangan telah terintegrasi dengan akun rekening sehingga bisa melakukan pelaporan, pencatatan, penjadwalan, dan lain sebagainya.

Nah, apakah kamu memerlukan inspirasi app apakah yang akan bisa membantu pengontrolan finansial pribadimu? Maka dari itu, jangan lewatkan informasi berguna dalam artikel Amartha kali ini!

6 Rekomendasi Aplikasi Finansial yang Bisa Dicoba

Saat ini, banyak sekali app keuangan yang bisa kamu unduh dan gunakan untuk mengontrol finansial pribadi. Namun demikian, kamu sebaiknya tetap memperhatikan fiturnya. Nah, supaya tidak salah mengunduh app keuangan, maka ikuti rekomendasi berikut:

Money Lover

Ini merupakan aplikasi pengelolaan finansial pribadi yang mengizinkanmu melakukan pengelolaan pengeluaran dan pemasukan lewat beragam kategori. Contohnya seperti kebutuhan pangan, transportasi, sampai hiburan.  

Jadi, Money Lover dapat membantumu mengelola finansial pribadi melalui 3 fitur primer, yaitu event, budget, dan savings. Dengan begitu, kamu dapat mencatat anggaran maupun tabungan tertentu yang butuh dicapai.

Tidak hanya mengizinkanmu menciptakan catatan keuangan pribadi seperti pengeluaran dan pemasukan, Money Lover pun bisa kamu hubungkan bersama rekening bank-mu, sehingga dapat lebih praktis.

Monefy

App ini dapat kamu jadikan pilihan dalam mengelola keuangan pribadi. Sebab, Monefy bisa membantumu mencatat pengeluaran dan pemasukan harian lewat beragam varian kategori. 

Dengan aplikasi keuangan pribadi ini, kamu dapat menciptakan akun lebih dari 1, tentunya lewat catatan keuangan berbeda menyesuaikan kebutuhanmu. Kamu juga bisa mengetahui persentase pengeluaran berdasarkan tahun, bulan, maupun hari.

Catatan Keuangan Harian

Kamu bisa mencoba mengelola pengeluaran harian lewat app keuangan satu ini. Sebab, fiturnya mengizinkanmu menghitung pengeluaran lebih gampang. Kamu pun dapat menggunakan beragam kategori ketika mencatat pengeluaran sehari-hari.

Tidak cuma mencatat, terdapat fitur sederhana lainnya yang ada dalam aplikasi laporan keuangan ini, yaitu seperti pencatatan pendapatan, perhitungan selisih, sampai report finansial bulanan.

Baca Juga: Menuju Resolusi Baru, Ini Pentingnya Evaluasi Keuangan Akhir Tahun

Finansialku

Ini merupakan app finansial yang dilengkapi oleh beragam fitur menarik, sehingga kamu bisa terbantu dalam pencatatan pengeluaran dan perencanaan keuangan. Selain itu, Finansialku pun menawarkan fitur konsultasi dan pembelajaran keuangan.

Keunggulan dari aplikasi pengelolaan finansial ini adalah adanya fitur lokasi dan foto ketika kamu hendak mencatat transaksi apapun yang sudah dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa mengelola anggaran menurut jumlah yang ada dalam rekening.

Apabila kamu mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan pribadi, maka kamu dapat meminta bantuan konsultan keuangan. Fitur bantuan ini telah tersedia dalam Finansialku dan tentunya konsultan tersebut telah memiliki sertifikat CFP.

UangKu

Ini adalah salah satu app pengelola keuangan pribadi yang gampang dan begitu efisien untuk kamu gunakan. Bersama UangKu, kamu bisa melakukan pencatatan pengeluaran sampai menciptakan target tabungan.

Singkat kata, UangKu merupakan sebuah app yang ditujukan untuk pengguna yang baru mengawali pengaturan keuangan pribadi. Lewat UangKu, kamu bisa memeroleh saran serta batasan anggaran yang dikeluarkan sehari-hari. 

Money Manager

App ini tidak cuma mampu membantu mencatat pengeluaran, namun juga bisa kamu gunakan mencatat pengeluaran lewat laporan kartu kredit maupun debit. Tidak cuma bisa diakses lewat ponsel, kamu pun dapat menyambungkannya pada laptop atau PC.

Dengan mengunduh dan menggunakan  Money Manager, maka kamu dapat mengelola finansial pribadi lebih praktis. Sebab, kamu bisa melakukan pengeditan catatan pengeluaran menurut tahun, bulan, dan hari – menyesuaikan kebutuhan.

Demikianlah 6 rekomendasi aplikasi khusus pengelolaan keuangan pribadi. Nah, setelah mengelola keuangan pribadi dengan baik, maka kamu sebaiknya menambah passive income dengan menjadi investor Amartha.

Dengan mendanai di Amartha, kamu akan mendapatkan imbal hasil sampai 15% flat per tahun. Sementara para ibu CEO UMKM akan mendapatkan modal usaha, pendampingan usaha dan pelatihan keuangan secara rutin. Dengan kata lain, kamu telah melakukan investasi berdampak sosial mulai dari mendanai 100 ribu saja.

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here