Rekomendasi 5 Wisata Kuliner Populer di Jakarta

0
63
Ilustrasi wisata kuliner: sumber: www.freepik.com
Ilustrasi wisata kuliner: sumber: www.freepik.com

Untuk kamu yang hobi makan, wisata kuliner dapat menjadi kegiatan yang seru untuk mengisi akhir pekan. Jakarta memiliki sejumlah tempat wisata kuliner yang unik dan populer yang wajib dikunjungi oleh para pecinta makanan.

Wisata Kuliner Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, semua dapat kamu temui di tempat wisata kuliner Jakarta. Berikut rekomendasi 5 tempat wisata kuliner paling populer di Jakarta: 

1. Wisata Kuliner Blok S

Mau wisata kuliner rasa bintang lima, harga kaki lima? Kmu bisa mengunjungi kios makanan di sepanjang Blok S. Lokasi wisata Kuliner Blok S mudah dijangkau karena berlokasi di Jalan Birah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan banyak pilihan jenis makanan, pecinta kuliner wajib kunjungi.

Wisata kuliner Blok S buka sejak pukul 8 pagi dan berkonsep pujasera, sehingga cocok untuk kamu yang mencari sarapan dan mencari tempat nongkrong santai di ruang terbuka. Kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Blok S adalah Es Podeng Gareng, Bakso Kumis Blok S, AG Steak, Sate Madura H. Husain, dan Siomay Amy. Harga makanan dan minuman di wisata kuliner sangat bervariasi, dengan kisaran Rp100.000 untuk dua orang. 

2. Wisata Kuliner Kebon Kacang 

Wisata Kuliner Kebon Kacang berlokasi di Kebon Kacang , Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wisata kuliner ini buka sejak pukul 10 pagi hingga 20.30 malam. Wisata kuliner Kebon Kacang sangat cocok untuk kamu yang sedang berkunjung ke daerah Jakarta Pusat. Kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Kebon Kacang adalah Nasi Uduk Kebon Kacang, Sop Kaki Bang Karim, Soto Padang H. Bang Karto, dan Warung Nasi Alam Sunda. Wisata Kuliner Kebon Kacang memiliki harga makanan dan minuman yang bervariasi dengan kisaran Rp100.000 untuk dua orang. 

Baca Juga: 6 Bisnis Kuliner Yang Datangkan Peluang Cuan 2022

3. Wisata Kuliner Jalan Sabang

Wisata Kuliner Jalan Sabang merupakan salah satu pusat street food di Jakarta. Wisata kuliner ini Jalan Sabang berlokasi di Jalan Haji Agus Salim 35, Jakarta Pusat. Wisata Kuliner Jalan sabang cukup ramai pada sore hingga malam hari, sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari makan malam atau hendak sekadar nongkrong dengan teman-teman.

Kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Jalan Sabang adalah Nasi Goreng Sabang Bang Roby, Ben Seafood Sabang, Nasi Gandul Khas Pati Menteng, dan Sate Sabang Pak Heri. Adapun harga makanan dan minuman di Jalan Sabang sangat bervariasi dengan kisaran Rp70.000-Rp100.000 untuk dua orang. 

4. Wisata Kuliner Pecenongan

Wisata Kuliner Pecenongan berlokasi di Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Sama seperti Jalan Sabang, wisata kuliner di Pecenongan cukup ramai pada sore hingga malam hari. Salah satu ikon dari wisata kuliner Pecenongan adalah Martabak 65A yang viral dikalangan pecinta makanan.

Selain Martabak 65A, beberapa kuliner lain yang dapat dicoba di Wisata Kuliner Pecenongan adalah Seafood 88, Bubur Kwang Tung, Nasi Uduk Rostika, hingga Nasi Telor Rakyat. Harga makanan dan minuman di Wisata Kuliner Pecenongan sangat bervariasi, dengan kisaran Rp100.000-Rp200.000 untuk dua orang. 

5. Wisata Kuliner Pantjoran

Wisata Kuliner Pantjoran berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Wisata Kuliner Pantjoran memiliki konsep Chinatown dengan ornamen-ornamen khas China sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari suasana baru.

Wisata Kuliner Pantjoran buka sejak pukul 9 pagi hingga pukul 23.00 malam. Kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Wisata Kuliner Pantjoran adalah Wang Fu Kie, Kopi Es Tak Kie, Jumbo Dessert, Ching Hong Fan Pluit Sakti, serta Ponggol Nasi Lemak. Adapun harga makanan dan minuman di Wisata Kuliner Pantjoran sangat bervariasi, dengan kisaran Rp100.000-Rp250.000 untuk dua orang.

Author: Erika Valentina Anastasia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here