Pendanaan di Amartha Makin Nyaman Dengan Rekening Dana Lender

|

|

|

Dengan semakin berkembangnya industri fintech peer to peer lending di Indonesia, keamanan harus menjadi hal yang terutama.

Tak heran, jika perusahaan peer to peer lending seperti Amartha tak hanya memberikan kemudahan tetapi juga memberikan keamanan baik bagi pendana maupun penerima dana.

Untuk menjamin keamanan transaksi pendanaan di Amartha, pendana diharuskan memiliki Rekening Dana Lenders (RDL). Rekening ini akan memudahkan dan memberikan jaminan keamanan bagi pendana saat melakukan transaksi di fintech lending.

Rekening Dana Lender (RDL)

RDL merupakan sebuah rekening yang diperuntukan bagi pendana maupun perusahaan untuk melakukan transaksi pendanaan di peer-to-peer (P2P) Lending.

Memang, RDL mirip dengan Rekening Dana Nasabah atau Rekening Dana Investor yang digunakan untuk penyelesaian transaksi di modal usaha.

Namun, RDL digunakan khusus untuk transaksi di fintech lending, salah satunya Amartha.

Amartha bekerjasama dengan PT. Bank Permata Tbk dalam rangka mendukung serta memenuhi kebijakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai aturan penghimpunan dana masyarakat.

Kerjasama ini melingkupi proses implementasi Rekening Dana Lender (RDL) untuk para pendana di Amartha.

Manfaat RDL

RDL akan menggantikan proses auto-withdrawal yang saat ini diterapkan oleh Amartha sesuai dengan ketentuan OJK, dimana dana dari Lender tidak dapat mengendap/idle di platform P2P selama lebih dari 2 hari (peraturan T+2 hari). 

Dengan RDL maka Lender tidak perlu khawatir terkena biaya administrasi saat terjadi auto-withdrawal. Selain itu akan ada banyak opsi optimisasi pendanaan yang bisa Anda dapatkan setelah memiliki RDL (coming soon).

Keuntungan Mengaktifkan RDL

Ada sejumlah keuntungan yang akan Lender dapatkan bila mengaktifkan fitur RDL, yaitu:

  1. Dana dapat disimpan dalam rekening tanpa batas waktu
  2. Dapat mutasi rekening
  3. Bebas biaya admin saat terjadi auto-withdrawal
  4. Dapat menikmati fitur optimasi pendanaan Amartha yang akan datang
  5. Kemudahan transaksi pendana dengan rekening atas nama pendana sendiri

Cara Registrasi RDL

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pembukaan akun RDL di Amartha:

Jika Anda mengalami kesulitan saat proses pembukaan akun Rekening Dana Lender, silakan menghubungi tim customer service kami melalui live chat di aplikasi atau website atau email ke [email protected].

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

11 Catatan Soal Kripto Dari MUI. Halal atau Haram?

Investasi Kripto belakangan menjadi investasi yang digandrungi banyak masyarakat diberbagai kalangan. Kepopuleran kripto di Indonesia membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan 11...