Putu Camilan Pembawa Harapan Untuk Ibu Wati

0
49
mitra usaha amartha

Bagi Ibu Wati, mitra usaha Amartha asal Makassar sekaligus pengusaha kue Putu Cangkir, keluarga adalah harta yang paling berharga. Ia akan melakukan apapun agar keluarganya dapat hidup nyaman.

Di masa pandemi Covid-19 ini, usaha kue putu Ibu Wati ikut terdampak. Ia hampir saja gulung tikar saat itu. Ia pun kembali menghubungi tim Business Partner Amartha untuk mendapatkan bantuan mengenai keberlanjutan usaha. Ia berhasil menyelesaikan pengembalian dana di pembiayaan pertama.

Lalu, ia melanjutkan pembiayaan kedua dengan modal senilai Rp5 juta. Dana tersebut difokuskan untuk mengembangkan usaha. Ia memberanikan diri untuk membuka dua etalase baru dan mempekerjakan karyawan.

Baca Juga: Ibu Yurni, Buktikan Cemooh Dengan Ratusan Pesanan Keripik Kangkung

Jika saat sebelum pandemi dan masa awal pandemi, ia hanya bisa mengolah satu liter tepung beras, kini ia bisa mengolah hingga 25 liter dalam sehari.

“Alhamdulillah banyak berkah yang saya dapatkan semenjak gabung Amartha, saya bisa tambah bahan adonan per hari, pekerjakan karyawan dan bisa simpan uang untuk sekolahkan anak.”

Amartha tidak hanya menawarkan pembiayaan modal kerja saja kepada para mitra tetapi juga edukasi dan layanan usaha baru online yang dapat diakses melalui aplikasi Amartha+, aplikasi khusus untuk meningkatkan inklusi keuangan para CEO UMKM di desa. Aplikasi ini juga menyediakan fitur tabungan.

Dari usaha putu cangkir ini, Ibu wati sudah menyimpan dana pendidikan untuk anak-anaknya agar bisa menduduki bangku pendidikan tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here