Home Perempuan Tangguh Putri Tanjung, Perempuan Pengusaha Muda Di Bidang Kreatif

Putri Tanjung, Perempuan Pengusaha Muda Di Bidang Kreatif

0
58

Semua orang dituntut untuk tetap terus bergerak maju, baik laki-laki maupun perempuan di era milenial seperti sekarang ini. Sudah #SaatnyaPerempuan ikut berperan serta dalam berbagai bidang. Salah satu contoh hal itu dapat Anda lihat pada sosok seorang Putri Tanjung.

Mengenal Putri Tanjung

Wanita berprestasi dan cantik adalah predikat yang cocok untuk menggambarkan seorang dengan nama lengkap Putri Indahsari Tanjung. Dara kelahiran 22 September tahun 1996 tersebut bahkan telah ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo.

Perempuan cantik ini kerap dihubung-hubungkan dengan ayahnya yang seorang konglomerat. Sehingga ia ingin lepas dari itu, yaitu melakukan banyak hal tanpa melalui nama orang tuanya dan ingin dari hasil kerasnya saja. Berikut kegiatan yang dilakukan oleh Putri Tanjung yang mandiri:

Mendirikan Event Organizer

Putri mulai serius untuk menekuni bidang event dan ingin membuat skala lebih besar. Hal itu berawal dari membuat acara kecil-kecilan ketika SMP, dapat terus berlanjut. Event organizer yang didirikannya diberikan nama El-Paradiso. 

Meskipun saat itu masih berusia 15 tahun, tidak membuatnya menyerah dan tetap semangat membangun EO tersebut bersama 2 temannya. Putri pun sempat mengaku tidak ingin memanfaatkan nama besar orang tuanya, oleh karena itu berbagai kesulitan dirasakannya.

Perempuan lulusan dari Academy of Art University di San Francisco, Amerika Serikat ini sempat merasakan bahwa bisnisnya tidak berjalan dengan mulus. Bahkan berbagai penolakan terjadi pun terjadi, penolakan itu dirasakannya ketika sedang mencari dana sponsor untuk acara yang dibuat. 

Mendirikan Creativepreneur Event Creator

Putri pun mulai memberanikan dirinya untuk membesarkan bisnis ketika umurnya menginjak 17 tahun. Sampai akhirnya berdiri Creativepreneur Event Creator pada 2014 lalu. Creativepreneur tersebut dibuatnya karena merasa seminar yang sering dikunjungi terlalu serius & kurang membaur.

Putri akhirnya ingin membuat Creativepreneur miliknya menjadi suatu event organizer berkonsep kasual. Tidak hanya itu saja, ia juga berkeinginan menghadirkan narasumber kredibel di bidangnya.

Menjadi Staf Khusus Presiden di Usia 23 Tahun

Presiden sendiri mengangkat 7 orang staf khusus termasuk Putri di dalamnya. Putri kala itu masih berusia 23 tahun ketika diperkenalkan sebagai staf khusus. Hal itu tidak mengherankan apabila ia menjadi staf khusus termuda. Bahkan Presiden Jokowi mengaku sempat kaget mengetahuinya. 

Pada kesempatan itu, Putri berbicara tentang karyanya. Ia mengaku bahwa sudah berkarya sejak berusia 15 tahun serta berusaha untuk mandiri. Anda bisa melihat sendiri bahwa Putri tidak hanya berparas cantik, namun ia juga telah sukses berwirausaha dan berprestasi.

Selain itu Putri juga dinilai berhasil menyebarkan semangat berwirausaha pada kalangan generasi milenial saat ini. Sosok seorang Putri sangat inspiratif bagi anak-anak jaman sekarang. Semua hal dapat dikerjakan olehnya, apalagi bisa dikatakan jika ia adalah perempuan dengan paket komplit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here