Miliki Potensi dan Performa Unggul, Amartha Target Berdayakan 110 Ribu Perempuan Penguasaha Mikro di Sulawesi

|

|

|

PT. Amartha Mikro Fintek (Amartha) menargetkan lebih dari 110 ribu mitra usaha dengan total penyaluran pendanaan mencapai Rp 500 Miliar di tahun 2021 ini atau tumbuh 40% secara year on year (yoy).

Andi Taufan Garuda Putra selaku Founder & CEO Amartha mengatakan, Sulawesi memiliki pasar potensial untuk pertumbuhan bisnis. UMKM di Sulawesi juga memiliki daya tahan yang kuat dalam menghadapi berbagai gejolak ekonomi, termasuk selama pandemi.

“Di masa pandemi ini, dapat disyukuri non performing finance (NPF) pada posisi 0% atau sangat bagus dengan tenor pinjaman yang diberikan 1 tahun dan bunga yang kompetitif,” tambahnya saat ditemui di The Rinra Hotel, Makassar, pada Selasa (09/03) lalu.

Baca Juga: Berdayakan Banyak UMKM, Amartha Jangkau Pulau Sulawesi

Dalam konferensi pers tersebut, Andi Taufan turut menjelaskan kualitas portofolio Amartha saat ini, di masa pandemi sudah jauh lebih baik.

“Bisa kita bilang sekarang situasinya lagi recovery periode karena sudah masa perbaikan yang oumayan kena tekanan di tahun lalu. Kalau bisa dibilang sekarang sudah single digit dan sudah turun signifikan. Masuk 2021 lebih stabil kembali normal lagi. Dan bahkan di masa pandemi ini, kita terus supporting usaha-usaha mikro untuk recover. Kualitas pinjamannya sekarang sudah kembali seperti sebelum pandemi.” jelasnya.

Hadir sejak tahun 2019, Amartha telah menjangkau 4 Provinsi di Pulau Sulawesi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat dengan total dana tersalurkan mencapai Rp 300 Miliar kepada lebih dari 60.000 mitra usaha.

Andi Taufan juga membeberkan segmentasi pendanaan usaha mikro paling banyak bergerak di bidang perdagangan, warung sembako, warung kopi, hingga warung usaha sayur-mayur.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Eri Tri Angginihttp://museumberjalan.id
Lulusan Ilmu Sejarah yang nyasar ke financial services. Kindly check museumberjalan.id untuk dapatkan informasi seputar sejarah & sosial budaya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Moms, Ini Lho Perkiraan Biaya Imunisasi Si Kecil

Buat bayi, imunisasi adalah hal yang sangat penting didapat mengingat daya tahan tubuhnya masih sangatlah lemah. Sebagai informasi, imunisasi merupakan cara meningkatkan...