Home Syariah Usaha Mikro dan UKM Produk Mitra Usaha Amartha Ini Berhasil Tembus Pasar Nasional Hingga Internasional

Produk Mitra Usaha Amartha Ini Berhasil Tembus Pasar Nasional Hingga Internasional

|

|

|

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pendorong ekonomi Indonesia. Jumlahnya yang terus meningkat setiap tahun dapat memperkuat ekonomi dari jurang resesi. Maka dari itu pemerintah kembali menggaungkan program berupa Dukung Buatan Lokal.

Selaras dengan program pemerintah, Amartha yang merupakan perusahaan peer to peer lending yang khusus menghubungkan pendana kepada pengusaha mikro di pedesaan turut memberdayakan para pengusaha mikro agar produk mereka dapat bersaing. Pasalnya, Amartha tak hanya memberikan pinjaman modal usaha saja melainkan juga pendampingan usaha.

Berikut ini produk usaha mitra Amartha yang berhasil bersaing dan menembus pasar nasional bahkan internasional:

Batik Tulis oleh Titiek Partina

Titiek Partina merupakan mitra usaha Amartha yang berasal dari Imogiri, Yogyakarta. Ketertarikannya pada membatik membuat ia terus berlatih hingga memutuskan untuk membuka usaha batik. Keterampilan yang terus dilatih itu ternyata membuahkan hasil. Produknya dilirik oleh teman-teman dari UNESCO dan kemudian menjalin kerjasama. Tak hanya itu saja, Titiek Partina juga berpartisipasi dalam pameran kerajinan terbesar di Indonesia, INACRAFT.

Keripik Sukun oleh Pariyah

pariah money+

Berawal dari banyaknya sukun di rumah, Pariyah mengolahnya menjadi camilan ringan. Tak disangka camilan tersebut disukai oleh banyak orang. Ia kemudian memutuskan untuk memulai usaha keripik sukun di depan rumahnya di Klaten. Setiap hari Pariyah mengolah 600 buah sukun atau setara dengan tujuh kuintal dan dibantu oleh 12 karyawan. Lebih dari itu, setiap bulan Pariyah juga mengirimkan 20 kilogram keripik sukun ke Jepang. 

APD oleh Riniarsonowati

Semula Rini hanya membuka usaha industri sandal dan sepatu saja. Ia yang baru beberapa bulan bergabung dengan Amartha harus dihadapkan pada kondisi covid. Namun Rini melihat peluang untuk menambah jaringan usahanya ke produksi APD. Kini produknya sudah didistribusikan di wilayah Banten dan dapat menyelamatkan banyak orang dari pandemi Covid ini. 

Itulah produk-produk dari mitra usaha Amartha yang berhasil bersaing dengan UKM lainnya. Dengan berpartisipasi dalam memberdayakan perempuan pengusaha mikro bersama Amartha, Anda telah menciptakan banyak dampak sosial. Tunggu apalagi, danai mitra usaha sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...