Home Lifestyle Tips 5 Pilihan Penginapan Unik yang Bikin Kamu Nggak Mau Move On

5 Pilihan Penginapan Unik yang Bikin Kamu Nggak Mau Move On

|

|

|

amartha
Mau Liburan? Yuk Rencanakan Penginapan Unik yang Bikin Liburanmu Makin Asik

Liburan seakan menjadi momen yang ditunggu oleh banyak orang untuk melepas penat. Apalagi jika kita dapat menginap di hotel maupun vila yang unik dan memiliki ornament yang berbeda dari penginapan biasa.

Contohnya seperti penginapan yang langsung menghadap ke pantai, penginapan di atas pantai, atau di tengah hutan. Kenikmatan akan semakin terasa dengan suguhan pemandangan alam, layaknya aroma deburan ombak, dan riuh riang burung-burung yang dapat memanjakan pandangan dan pikiran kita.

Tak cukup hanya itu saja, ternyata jika dibandingkan dengan hotel-hotel biasa, penginapan di atas pantai ataupun di tengah hutan akan menyuguhkan sensasi yang berbeda lho, layaknya surga dunia deh. Sambil menunggu langit menguning di moment sunse, ditemani deburan ombak yang menyejukkan, dijamin akan membuat kamu gak bisa move on dari penginapan ini.

Lalu, dimana kita bisa temukan penginapan seperti itu? Tenang ! Gak usah sampai Maldives buat bisa rasain nyamannya suasana penginapan tersebut, ada loh di Indonesia penginapan yang akan menyuguhkan sensasi yang sama atau bahkan lebih indah. Dimana? Simak ulasanya berikut ya!

  1. Gak Usah Jauh-Jauh, Mari ke Pulau Seribu dan Menginap di Pulau Ayer Resort

Kamu yang mau cari suasana baru tapi gak punya banyak waktu buat berlibur, cobalah berkunjung ke Pulau Seribu. Ada rekomendasi penginapan yang cantik, tentunya akan membuat liburan kamu semakin asik.

Sebuah vila bernama Pulau Ayer Resort akan menyajikan kenyamanan dan keindahan alam yang pastinya akan membuat kamu terpesona. Penginapan di Pulau Ayer Resort ini juga menyediakan fasilitas layaknya hotel-hotel lain seperti penyejuk udara, televisi, serta toiletries. Nah, bedanya adalah suguhan pemandangan laut langsung.

Terdapat jembatan dari kayu yang menghubungan antara kamar-kamar dan lantai dasar kamar sendiri. Suasana alam yang sangat asri dan menyejeukkan hati membuat suatu daya Tarik tersendiri yang pastinya akan membuat kamu ingin berlama-lama menginap.

Selain itu, kamu bisa nikmati beberapa wahana layaknya surf biking, jetski, banana boat, dan masih banyak lagi.

  1. Kamu Pecinta Diving? Yuk Coba Bermalam di Kadidiri Paradise Resort, Togean

Ada yang tahu dimana  Kadidiri Paradise Resort berada? Ya tepat sekali, Kadidiri Paradise Resort didirikan persis di sebelah pantai berpasir putih, di daerah Sulawesi Tengah. Penginapan ini semuanya dilengkapi dengan hammock untuk beristirahat.

Tempat ini adalah surganya pencinta diving. Mengapa? Karena kamu akan menemukan pantai yang sangat indah, dengan hijaunya air yang jernih serta bebatuan karang yang terawat dengan baik. Di malam hari pun,akan sangat aman buat kamu melakukan aktivitas diving lho. Ada penyelam ahli yang akan menemanimu menelusuri indahnya pemandangan bawah air.

  1. Cikole Resort: Tempat Persembunyian Sempurna di Bandung

Bosan dengan suasana pantai? Yuk coba liburan ke hutan. Ini nih salah satu pilihan asik liburan di alam. Lalu dimana ya kita bisa temukan suasana itu? Gak usah jauh-jauh, kamu cukup datang ke Bandung, dan rasakan sensasi baru dengan menginap di tengah hutan pinus.

Salah satunya adalah penginapan yang terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu 147 Cikole, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Cikole Resort. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan quality time bersama pasangan atau keluarga.

Selain menginap, banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan. Contohnya adalah pesta Barbecue yang dapat dilakukan di area outdoor sambil menyalakan api unggun untuk menghangatkan diri, karena udara pegunungan disana sangatlah dingin. Selain itu, dari ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, kamu dapat melihat panorama yang luar biasa indah diiringi suara burung-burung yang menentramkan jiwa.

  1. Punya Budget Lebih? Coba deh Menginap di Misool Eco Resort, Raja Ampat

Selain Pulau Dewata, Raja Ampat memang dikenal sebagai salah satu surganya Indonesia. Bahkan keindahannya telah terdengar hingga manca negara dan sering menjadi destinasi wisata bagi banyak turis di seluruh penjuru dunia.

Nah, bila kamu berkesempatan berkunjung ke Raja Ampat, cobalah untuk menginap di salah satu resort yang menyajikan sensasi menginap terapung di atas air, yaitu Misool Eco Resort. Terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni, penginapan ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan ketenangan dan privasi.

Penginapan ini juga dibangun sepenuhnya dari kayu tropis yang sudah dikeringkan. Di sini juga ada kegiatan terkenal dengan usaha konservasi lingkungan lho. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk melakukan wisata hutan bakai dan pergi ke berbagai pantai asri dan jarang dijamah oleh public.

  1. Budgetmu Terbatas? Tenang, Kamu Bisa Kunjungi Destinasi Pantai Sejuta Umat di Karimunjawa.

Siapa yang tidak tahu Karimunjawa? Tempat ini sering sekali dijadikan destinasi wisata apalagi untuk turis lokal. Lokasinya Karimunjawa sendiri adalah di utara Jawa Tengah, tepatnya  80 km dari Kota Jepara.

Soal menginap, Anda bisa coba untuk memilih untuk tinggal di Wisma Apung. Mengapa? Karena di sini kamu akan disuguhkan sensasi menginap yang unik, yaitu penginapan terapung di atas laut.

Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai wisata yang tentunya asik dan seru, antara lain adalah berenang, snorkelingdiving, bahkan memancing di sekitar kamar tempat kamu menginap. Tak hanya itu, indahnya panorama Gunung Karimunjawa dan beberapa pulau kecil lain akan menambah suasana liburanmu menjadi semakin menyenangkan.

Bagaimana? Yuk cek kalender dan segera rencanakan liburanmu !

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...