Pilihan Peluang Usaha di Bandung yang Bisa Kamu Coba

0
59
Ilustrasi peluang usaha di Bandung. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi peluang usaha di Bandung. sumber: www.istockphoto.com

Bandung merupakan kota yang tidak pernah sepi wisatawan dan pengunjung. Ada berbagai destinasi menarik dan menjadi magnet untuk terus mengunjungi kota ini. Bukan hanya destinasi pariwisata, destinasi kulinernya juga memiliki daya tarik sendiri. Lantas, bagaimana dengan daya tarik bisnisnya? Sebenarnya, ada sejumlah peluang usaha di Bandung yang bisa kamu coba. 

Semakin banyak orang yang berkunjung ke daerah Bandung akan membuat sejumlah peluang usaha bisa dihadirkan. Bila kamu merupakan pebisnis dari Bandung, kam kamu harus jeli dalam melihat peluang serta memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. 

Kamu juga harus memastikan ide usahamu mempunyai target market luas serta memiliki potensi untuk menjadi bisnis viral. 

Pilihan Peluang Usaha di Bandung

Berikut sejumlah peluang usaha yang bisa kamu kembangkan di Bandung, antara lain:

1. Coffee Shop

Peluang usaha 2022  pertama yang harus kamu coba adalah coffee shop. Perlu diketahui, Bandung bukan hanya sebagai pusat pelajar, tetapi Bandung juga digandrungi oleh milenial yang gemar nongkrong atau sekedar bercengkrama ringan. 

Peluang coffee shop bisa dikatakan sangat menjanjikan, apalagi bila kamu membuka coffee shop yang disertai dengan sejumlah fasilitas pendukung mulai dari dekorasi yang instagramable, WiFi dan berbagai menu menarik. Selain itu, pastikan kamu memberikan harga terjangkau dan rasa yang lezat.

2. Fashion

Bukan hanya coffee shop, Bandung juga menjadi surganya produk pakaian wanita dan pria. Oleh sebab itu, tidak mengherankan bila Bandung sering disebut sebagai Paris Van Java. Merintis bisnis fashion di Bandung memang bukan hal baru. 

Namun, ide usaha di Bandung ini masih memiliki peluang yang tinggi untuk meraih kesuksesan. Semua tergantung dari konsep bisnis yang kamu tawarkan. Selain itu kamu juga harus meramu bisnis dengan menarik dan kreatif, sehingga banyak orang yang tertarik membeli produkmu. 

Untuk teknik pemasarannya, kamu bisa memasarkan produk secara online dan offline. Sehingga banyak orang yang akan berminat untuk membeli. Agar bisnismu memiliki pasar yang jelas, kamu bis amemilih produk fashion tertentu. Contohnya seperti fashion khusus untuk hijabers kekinian atau lainnya. 

Baca Juga: 8 Peluang Usaha di Kota Surabaya, Dijamin Menguntungkan!

3. Oleh-oleh Bandung

Bisnis rumahan Bandung seperti produksi oleh-oleh tidak boleh kamu lewatkan untuk dicoba. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Bandung merupakan destinasi wisata yang banyak dijadikan sebagai pilihan pelancong, sehingga kota ini tidak pernah sepi wisatawan. 

Setelah puas berkeliling Bandung, mereka akan mencari oleh-oleh khas dan akan dibawa pulang. Ada berbagai macam kue rumahan yang bisa kamu jadikan sebagai ide usaha. Contohnya seperti puding kekinian, cake kekinian dan lainnya. 

4. Kuliner Berkonsep Unik

Bukan hanya oleh-oleh, peluang usaha di Bandung lainnya adalah sajian kuliner. Bukan hanya makanan sehat, camilan seperti martabak, batagor, seblak dan lainnya booming sampai luar kota. 

Kamu bisa mencoba salah satu sajian kuliner tersebut kemudian memodifikasinya menjadi lebih unik. Contohnya seperti “all you can eat” seblak, atau martabak dengan berbagai rasa buah. 

Semua tergantung dari strategi bisnis yang kamu susun. Selain itu dibutuhkan perencanaan yang tepat sehingga bisnis yang kamu rintis bisa sukses.

5. Klinik Kecantikan

Jenis usaha satu ini begitu popular di kalangan wanita. Bila kamu memahami berbagai produk kecantikan, dan memiliki modal cukup besar, kamu bisa mulai membuka bisnis klinik kecantikan ini. Selain membuka peluang usaha di Bandung sendiri, kamu juga bisa membantu UMKM di Bandung dan seluruh pelosok Indonesia untuk lebih berkembang dengan menjadi lender melalui microfinance marketplace Amartha. Dengan modalin Rp100 ribu, kamu bisa berinvestasi dengan imbal hasil 15% flat per tahun.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here