Pertumbuhan Microsoft Dimasa Pandemi

0
83
komputer
Photo by Pexels.com

Dengan adanya wabah yang mendunia ini semuanya bisa menjadi terhambat. Salah satu yang terdampak dalam hal ini adalah dunia digital. Tentunya Anda yang merupakan user dari Mircosoft penasaran bagaimana dengan pertumbuhan dan perkembangannya di masa pandemi yang akan segera berganti menjadi new normal ini.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sebenarnya memang Microsoft tengah mengembangkan sistem operasi baru. Sistem operasi yang akan dibuat ini diklaim berbeda dan tidak pernah ada sebelumnya. Lalu bagaimana pertumbuhannya? Anda akan menemukan jawabannya dia artikel berikut.

Fakta-fakta Pertumbuhan Microsoft Dimasa Pandemi 

Ada berbagai fakta menarik tentang pertumbuhan microsoft di era yang sebentar lagi akan memasuki new normal. Apa sajakah faktanya? antara lain adalah sebagai berikut:

Microsoft menunda perilisan Windows X

Sebenarnya sistem operasi ini telah diumumkan kepada khalayak sejak 2019. Rencananya, Microsoft sendiri akan segera launching di 2020 ini. Dikarenakan adanya pandemi ini, maka Microsoft akhirnya menunda perilisannya.

Mengubah fokus menjadi satu layar

Pada awal perkembangannya, awalnya Windows X ini akan dibuat dua layar yakni Surface Neo. Tetapi melihat adanya situasi pandemi ini, Microsoft kemudian menjadi fleksibel dan peka terhadap apa yang dibutuhkan oleh para user di tengah pandemi ini. Akhirnya, fokus dari Windows X ini diubah menjadi satu layar.

Baca Juga : Perkembangan Dunia Teknologi Menurut Bill Gates

Membuat acara internal dan eksternal secara digital hingga Juli 2021

Yang selanjutnya adalah, Microsoft memiliki rencana untuk membuat acara internal dan eksternalnya diselenggarakan secara digital. Acara ini akan dilaksanakan hingga Juli 2021. Hal ini dilakukan karena Microsoft akan secara kontinu memantau bagaimana perkembangan dunia dan juga meninjau ulang tentang strategi acara tersebut.

Memiliki strategi khusus untuk merilis Xbox Series X

Microsoft sadar bahwa pada masa pandemi, game bukanlah hal yang utama. Maka dari itu, Microsoft memikirkan bagaimana merilis game konsol yang tetap ramah dikantong alias terjangkau. Maka dari itu strategi yang dibuat salah satunya adalah program langganan Xbox All Accsess.

Baca Juga : Microsoft Meluncurkan Fitur Terbaru Yaitu Microsoft Edge

Dengan startegi tersebut, Anda bisa melakukan pembelian secara mencicil untuk mendapatkan konsol dari Microsoft yang Anda inginkan. Tentunya ini adalah strategi yang menarik dan dapat diterima oleh masyarakat.

Selain itu, ada teknologi yang bernama smart delivery. Ini adalah strategi yang memungkinkan Anda membeli game lama Anda pada konsol Anda yang baru. Ini bisa menjadikan user memiliki opsi yang paling tepat menurutnya.

Dapat dikatakan pertumbuhan Microsoft pada masa pandemi awalnya mengalami hambatan. Tetapi dengan adaptasi yang dilakukan serta melakukan berbagai inovasi, Microsoft mampu bersaing dan tetap dalam posisi terbaik dipilih oleh user. Selain itu, Microsoft yakin bahwa nantinya ketika new normal telah berjalan maka apa yang  telah dibuat Microsoft akan sangat dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here