Home Tech Perkembangan Dunia Teknologi Menurut Bill Gates

Perkembangan Dunia Teknologi Menurut Bill Gates

|

|

|

New normal adalah sebuah kondisi dimana Kita harus terbiasa dengan sesuatu yang baru, di luar kebiasaan yang telah terjalin selama ini. Dengan adanya kebiasaan baru untuk mengatasi pandemi ini, Anda tentu tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya teknologi. Berbicara mengenai teknologi, maka apa yang dikatakan Bill Gates tentang perkembangannya bisa menjadi hal yang harus dipertimbangkan. 

Bill Gates adalah seorang pendiri microsoft yang sering melontarkan pendapatnya tentang pandemi ini. Ia berspekulasi bahwa dunia akan benar-benar baru bisa “normal” kembali jika vaksin telah tersedia dalam lingkup global. Tetapi bagaimanapun, dunia akan menjadi sama sekali berbeda dari sebelumnya. Lalu, apakah pendapat Bill Gates tentang perkembangan dunia teknologi ini?

Berbagai Pendapat dari Bill Gates tentang Teknologi di Era New Normal yang Harus Anda Ketahui 

Ada banyak sekali pendapat dan informasi yang diberikan Bill Gates kepada netizen dunia tentang hal ini. Pendapat Bill Gates yang disertai juga dengan Steve Brown sangat menarik perhatian dunia khususnya teknologi.  Jika dibuat poin-poin maka apa yang dikatakan olehnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Adanya penguatan atas institusi global dan juga pembangunan sistem perawatan kesehatan

Institusi global seperti WHO sangat diperlukan adanya penguatan dimasa yang sedang kritis ini. Selain itu, sistem perawatan kesehatan juga tidak kalah pentingnya. Tentunya berbagai teknologi yang ada untuk sistem perawatan kesehatan ini harus ditingkatkan sehingga dapat mengatasi segala sesuatu dengan cepat dan sigap. 

2. Penerapan pendekatan industri 4.0 yang sangat fleksibel di pabrik 

Teknologi di masa new normal haruslah fleksibel. Hal ini digunakan untuk membuat industri mampu bersaing secara global. Bukan hanya itu, hal ini juga perlu dilakukan untuk membuat pengiriman berbagai peralatan dengan cepat utamanya pada situasi rawan genting seperti ini. 

Dengan apa yang diucapkan Beliau, maka dapat dilihat bahwa revolusi industri 4.0 akan sangat berguna. Bukan hanya itu, revolusi tersebut dituntut pula untuk menjadi fleksibel di masa sekarang. Padahal jika diingat, sebenarnya hal ini juga termasuk hal yang baru. 

3. Pengembangan enam teknologi

Ada enam teknologi yang akan sangat berkembang pada masa menjalani kehidupan biasa saat new normal ini. Pengembangan enam teknologi ini antara lain adalah: 

  • Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence)
  • Mesin otonom
  • Jaringan 5G
  • Sensory
  • Augmented reality 
  • Satelit

Keenam teknologi tersebut kemudian akan bergabung dan menciptakan sebuah produk dan layanan yang spektakuler. Bukan hanya itu, keberadaannya akan membantu revolusi bisnis, peningkatan kinerja dari manusia, dan juga memberikan pelayanan kepada customer dengan cara yang sama sekali baru. 

Dengan adanya perkembangan teknologi diatas, maka manusia dapat survive. Manusia akan mampu menjadi makhluk yang fleksibel, inovatif, dan juga kuat. Apa yang disampaikan oleh Bill Gates tentang teknologi di masa new normal menyadarkan Kita semua bahwa Kita akan mampu bertahan dengan bantuan teknologi yang terinovasi.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...